PSMS Optimistis Renovasi Stadion Teladan Selesai Akhir Februari

PSMS Optimistis Renovasi Stadion Teladan Selesai Akhir Februari
Stadion Teladan, Medan. ( Foto: Youtube )
/ JAS Senin, 5 Februari 2018 | 22:42 WIB

Jakarta - Manajemen PSMS Medan meyakini renovasi Stadion Teladan di Medan, Sumut, akan selesai pada akhir Februari 2018 agar bisa digunakan sebagai markas tim selama berjalannya Liga 1 2018.

"Hari ini kami meninjau perbaikan di Teladan dan kemajuannya cukup baik. Ruangan sudah ber-AC dan rumput sudah mendapatkan perawatan," ujar Sekretaris Umum PSMS Julius Raja ketika dihubungi dari Jakarta, Senin (5/2).

Julius melanjutkan, perbaikan-perbaikan Stadion Teladan sesuai dengan rekomendasi dari hasil verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dengan demikian, pihak manajemen PSMS pun berharap tinggi Stadion Teladan bisa digunakan sebagai markas PSMS dalam mengarungi Liga 1 2018.

Meski yakin Stadion Teladan bisa digunakan di Liga 1, PSMS tetap menyediakan stadion cadangan untuk berjaga-jaga.

"Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh akan menjadi stadion alternatif kami di Liga 1 2018," tutur Julius.

Terkait stadion yang dinyatakan belum layak dijadikan kandang untuk Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan kesempatan kepada tim-tim peserta Liga 1 2018 agar memperbaikinya.

Direktur Operasional PT LIB Tigorshalom Boboy menyebut, jika klub tak sanggup merenovasi, tim harus segera mencari stadion baru.

"Kami memberikan kesempatan untuk memperbaiki stadion sesuai tenggat waktu yang kami minta atau sesuai batas waktu yang ditetapkan klub itu sendiri. Kalau tak sanggup mereka harus pindah," kata Tigor.

Dia melanjutkan, setiap tim yang stadionnya dalam masa pugar wajib pindah untuk ke stadion baru untuk sementara.

Beberapa klub yang berdasarkan hasil verifikasi IBL stadionnya dinyatakan belum layak untuk Liga 1 2018 seperti PSMS (Stadion Teladan, Medan), PSIS (Stadion Moch Soebroto, Magelang), dan Perseru Serui (Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua).



Sumber: ANTARA
CLOSE