Deportivo Tunjuk Seedorf Jadi Pelatih

Deportivo Tunjuk Seedorf Jadi Pelatih
Clarence Seedorf ( Foto: Istimewa )
Jaja Suteja / JAS Selasa, 6 Februari 2018 | 17:52 WIB

Madrid - Deportivo La Coruna mengangkat mantan pemain tengah timnas Belanda, AC Milan, dan Real Madrid Clarence Seedorf sebagai pelatih hingga akhir musim ini. Penunjukan sosok kelahiran Suriname diungkapkan klub liga tersebut dalam sebuah pernyataan pada Senin (5/2) waktu setempat.

Deportivo saat ini masih berada di zona degradasi. Dalam 22 laga yang sudah dimainkan, klub yang bermarkas di Stadion Riazor tersebut baru mengumpulkan 17 poin.

Setelah serangkaian hasil buruk, klub memutuskan memecat pelatih Cristobal Parralo hari Minggu. Seedorf menjadi pelatih ketiga mereka musim ini.

Pengangkatan Seedorf itu diumumkan dalam laman (www.rcdeportivo.es). Pihak  Depor mengatakan, "Setelah memiliki karier brilian di Ajax, Sampdoria, Inter, Real Madrid, AC Milan, dan Botafogo dan telah bermain di 900 pertandingan dan bersama Ajax, Real Madrid dan AC Milan, dia memulai karier dia sebagai pelatih dan bertugas mendampingi Rossoneri (AC Milan) pada 2014, dan bertugas dalam 22 pertandingan," katanya.

Sebelum tiba di Coruna dia juga pernah melatih klub Tiongkok, Shenzhen dalam 14 pertandingan. Kini pelatih berusia 41 tahun ini diharapkan bisa mengangkat Deportivo ke zona aman. Depor kini tertinggal tiga poin oleh klub yang bertengger di posisi ke-17.



Sumber: Goal
CLOSE