Pulih, Pluim Segera Gabung Latihan PSM di Bali

Pulih, Pluim Segera Gabung Latihan PSM di Bali
Pesepakbola PSM Makassar Willen Jan Pluim (kiri) berusaha melewati sejumlah pesepak bola Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 3 Juni 2017 ( Foto: Antara )
/ JAS Selasa, 6 Februari 2018 | 17:54 WIB

Makasar - Pemain asing PSM Makassar Wiljam Pluim sukses menjalani proses terapinya dengan baik sehingga diharapkan bisa segera pulih dan selanjutnya bergabung dalam program pemusatan latihan di Bali sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2018.

"Progres pemulihan cedera Wiljam Pluim telah menunjukkan perkembangan yang positif dan mudah-mudahan bisa segera bergabung," kata Sekretaris Tim PSM, Andi Widya Syadzwina yang dikonfirmasi dari Makassar, Selasa (6/2).

Pluim sendiri mendapatkan cedera saat tampil di laga pramusim, Turnamen Makassar Super Cup Asia di Makassar. Pluim cedera saat ditakel pemain MND FC, klub asal Kamboja di partai final turnamen tersebut.

Ia menjelaskan, pemain asal Belanda itu memang telah fokus menjalani terapi di Makassar. Dan komitmen pemain yang bersangkutan untuk segera bisa bergabung membuat proses penyembuhan cederanya juga bisa lebih cepat.

Sesuai rencana, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu diprediksi sudah bisa bergabung bersama dalam program pemusatan latihan tim "Juku Eja" di Bali.

Kehadiran pemain bernomor punggung 80 itu memang begitu dibutuhkan dalam tim. Apalagi tim pelatih saat ini terus fokus mematangkan sejumlah strategi yang dipersiapakan untukmengadapi lawan-lawannya di kompetisi Liga 1.

Keberadaan Wiljam Pluim tentu akan membuat strategi bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Apalagi pemain yang bersangkutan selama ini termasuk musim lalu selalu menjadi tumpuan lini tengah tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut.

"Wiljam Pluim sudah menjalani terapi cukup lama dan diharapkan sudah bisa kembali bergabung bersama PSM pada pemusatan latihan di Bali," ujarnya.

Sementara Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memuji kinerja yang ditunjukkan barisan penyerang dalam sesi latihan pada pemusatan latihan di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali dirinya memang memberi menu latihan berbeda dengan mengasah respons pemain ketika mendapat peluang di depan gawang.

Fokus latihan di antaranya adalah bagaimana pemain bereaksi, berpikir, dan bergerak dengan cepat menuntaskan peluang.



Sumber: ANTARA
CLOSE