Fenerbahce meraih Piala Turki untuk pertama kalinya sejak 29 tahun pelaksanaan ajang Piala Turki (fenerbahce.org)
Juara Piala Turki untuk pertama kali dalam kurun waktu 29 tahun.
   
Fenerbahce mengalahkan Bursapor 4-0 untuk meraih kemenangan sebagai juara Piala Turki untuk pertama kali dalam kurun waktu 29 tahun. Sebuah hadiah hiburan setelah di liga hanya menjadi runner-up dari sang juara Galatasaray.

Baru dua menit pertandingan berlangsung di Ankara, Fenerbahce sudah unggul dengan serangan pertama mereka saat kapten Alex de Souza, mengirim satu umpan mematikan bagi Caner Erkin untuk melesakkannya ke gawang lawan.

Fenerbahce memiliki banyak peluang, termasuk satu gol yang dianggap offside, sebelum Cristian Baroni menyarangkan tembakannya dari luar kotak penalti.

Bursapor tidak dapat mengatasi dominasi Fenerbahce di babak kedua, dan pemain asal Brazil Alex melontarkan umpan ke Semih Senturk, yang kemudian memasukkan gol ketiga mereka dari jarak dekat.

Senturk berganti memberi umpan kepada Alex untuk memperkokoh kemenangan mereka dengan menyarangkan gol keempat Fenerbahce di menit ke-78.

Kapten Alex de Souza didaulat sebagai pemain terbaik dalam ajang yang digelar Rabu malam waktu setempat. Souza terlibat dalam terciptanya semua gol Fenerbahce.

Penulis:

Sumber:Antara