M'Baye Niang (Caen). (AFP)
Perebutan striker muda ini dimulai setelah Arsenal mengajukan tawaran sebesar £6 juta (Rp88,324 miliar) untuk memboyong penyerang Caen itu.

Penyerang muda M'Baye Niang memang sudah kembali ke Prancis setelah selama sepekan menjalani uji coba bersama Arsenal. Tapi selepas kepergiannya, perburuan untuk mendapatkan Niang justru makin memanas.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger merasa puas dengan penampilan Niang, langsung mengajukan tawaran untuk memboyong striker 17 tahun itu. Tapi tawaran senilai £6 juta (Rp88,324 miliar) yang diberikan kepada Caen justru memicu persaingan dari klub lain.

Manchester City, Tottenham Hotspur dan AC Milan disebut-sebut siap menandingi tawaran dari The Gunners.

Pelatih The Citizens Roberto Mancini siap mengajukan nilai £10 juta (Rp147,2 miliar) untuk memboyong striker yang memiliki ciri permainan cepat dan enerjik itu. Man.City bahkan telah mengundang Niang untuk bergabung bersama skuat mereka pada tur pra-musim di Austria.

Niang sendiri menjadi rebutan banyak klub setelah Caen terdegradasi dari Ligue 1. Ia dipandang sebagai salah satu pemain berbakat dari Prancis saat ini.

Sementara itu Spurs dan AC Milan juga tertarik untuk mendaratkan Niang. Tapi tentunya setelah ia menjalani tes karena selain masih muda, Niang belum terbukti kualitasnya pada kompetisi sengit seperti Serie A ataupun Premier League.

Penulis: