Lionel Messi (Barcelona) dikawal tiga pemain Rayo Vallecano.
Messi mencetak 270 gol dalam 343 pertandingan resmi bersama Barcelona.

Lionel Messi kembali menjadi bintang saat Barcelona berpesta di kandang Rayo Vallecano. Penyerang Argentina itu menyumbang dua dari lima gol yang dicetak Barcelona ke gawang Vallecano, Minggu (28/10) WIB.

Pada laga ini, pelatih Barcelona Tito Vilanova hanya memainkan dua pemain yang berposisi sebagai bek. Tidak heran jika Vallecano langsung berusaha menekan pertahanan Barcelona sejak laga dimulai.

Mengandalkan kecepatan Juan Carlos di sisi kanan, Vallecano sempat beberapa kali menyulitkan Barcelona. Namun, tekanan tuan rumah tidak berjalan lama. Pasalnya, memasuki menit ke-20, justru Barcelona yang mencetak gol lewat David Villa setelah memaksimalkan umpan manis Cesc Fabregas.

Barcelona terus memegang kendali. Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Messi menjebol gawang tuan rumah lewat tendangan kerasnya. Di pengujung laga, Barcelona mencetak tiga gol dalam rentang singkat.

Diawali dengan gol Xavi Hernandez pada menit ke-79, Fabregas satu menit kemudian, dan selang sembilan menit Messi menutup pesta gol Barcelona.

"Kami sudah melakukannya dengan baik. Setelah 1-0, kami bermain sangat baik," ujar Messi yang sudah mencetak 270 gol dalam laga resmi bersama Barcelona.

Penulis: