Bek AC Milan Philippe Mexes mengakui gol ajaibnya lewat tendangan salto dari luar kotak pinalti tadi malam sedikit beruntung dan terjadi begitu saja

Gol itu mirip dengan gol mantan rekannya di Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic saat memperkuat Swedia dalam partai uji coba melawan Inggris di Stockholm, belum lama ini.

"Tidak terpikirkan saat itu. Saya memang harus lakukan, akhirnya bagus. Tapi harus diakui itu sedikit beruntung. Ibra adalah fenomena. Saya memang harus tendang itu!," ujar Mexes kepada Mediaset saat dimintai tanggapannya soal gol fantastiknya itu, Kamis (22/11).

"Memang jarang bek mencetak gol seperti itu dan saya belum pernah mendapatkannya sebelumnya. Kawan-kawan bilang jika saya malah memberikan umpan, itu malah salah!"

Di menit 72, Mexes melakukan tendangan salto ke belakang di tepi luar kotak pinalti setelah mengkontrol bola lambung dari Riccardo Montolivo dengan dadanya, lalu ....Bamm!, sepakannya merangsek ke ujung kanan gawang Anderlecht yang dikawal Silvio Proto.

"Saya dedikasikan gol ini untuk keluarga saya yang selalu mendukung saya dan anak-anak saya. Karena memang saya sulit memiliki Ayah seperti saya yang selalu bepergian," tukas pesepak bola asal Prancis itu.

Mexes tidak merampungkan permainan hingga menit terakhir saat melawan Anderlecht karena ada masalah di lututnya.

Gol dari pemain berumur 30 tahun ini membawa AC Milan lolos ke Babak 16 Besar mewakili Grup C bersama Malaga.



Penulis:

Sumber:Football Italia