Cristiano Ronaldo dan sepatu emasnya.
Sumber berita dari sumbangan sepatu emas Ronaldo kepada anak-anak di Jalur Gaza justru berasal dari blog.

Konflik di Jalur Gaza membuat banyak berita simpang-siur yang beredar. Salah satunya adalah berita soal Cristiano Ronaldo yang menyumbangkan sepatu emas miliknya bagi anak-anak di Jalur

Jika pada berita sebelumnya disebutkan bahwa yayasan Real Madrid akan melelang sepatu emas itu dan menyumbangkan hasilnya untuk membangun sekolah di Jalur Gaza, ternyata setelah dilakukan penelusuran sumber berita tersebut tidak jelas.

Di situs resmi yayasan Real Madrid versi Arab, tak ditemukan berita lelang tersebut.

Begitu pula dengan situs resmi milik Ronaldo, serta fan page milik mantan gelandang Manchester United itu di Facebook maupun akun Twitternya @Cristiano, tak ditemukan ikhwal sumbangan sepatu tersebut.

Ketika kami melakukan penelusuran ke situs resmi Real Madrid, berita mengenai lelang sepatu emas tersebut juga tak ditemukan.

Dari situs berita yang mengupas sumbangan sepatu emas itu RT.com atau Digital Journal, mereka justru mengutip dari blog Occupied Palestine di serta situs Sports Direct News yang selama ini bukanlah situs berita sepak bola yang valid.

Situs berita sepak bola Spanyol seperti Marca atau AS hingga kini belum mengangkat perihal sumbangan sepatu emas itu. Begitu pula halnya dengan situs Sky Sports atau ESPN Star.

Hingga kini belum ada konfirmasi dari pihak Ronaldo ataupun yayasan Real Madrid terkait sumbangan sepatu emas untuk Jalur Gaza ini.

Penulis: