Cristiano Ronaldo bersama Alex Ferguson.
Cristiano Ronaldo ingin kembali memperkuat Manchester United musim panas mendatang.

Gelandang serang Real Madrid Cristiano Ronaldo rupanya sudah jengah merumput di Santiago Bernabeu. Menurut berita yang dilansir The Sun, Ronaldo berharap bisa meninggalkan Los Blancos di bursa transfer akhir musim nanti.

Ronaldo bahkan sudah memberitahukan mantan rekan-rekannya di Setan Merah bahwa ia sudah ingin kembali pulang ke "rumah."

Bak gayung bersambut, pelatih Alex Ferguson sendiri sudah menyatakan kalau ia menginginkan Ronaldo kembali ke Old Trafford.

Kendati begitu Ronaldo mengaku bahwa kepindahannya kembali ke MU pada saat ini akan mustahil untuk diwujudkan terkait soal nilai transfer. Hal yang sama juga diutarakan Fergie.

Ronaldo yang menyumbang 170 gol dalam 169 laga bagi Madrid sejak pindah pada musim 2009/10 itu ditarik dengan nilai transfer £80 juta (Rp1,249 triliun). Nilai itu juga membuat Ronaldo berstatus sebagai pemain termahal dunia yang bertahan hingga saat ini.

Gelandang sayap berumur 27 tahun itu memiliki klausul buy-out senilai satu miliar euro (Rp12,738 triliun) dengan sisa kontrak 2,5 tahun lagi.

Madrid sendiri diperkirakan siap melepas Ronaldo dengan nilai £122 juta (Rp1,906 triliun).

Sayangnya melepas Ronaldo dipastikan bakal membuat presiden klub Florentino Perez kehilangan jabatannya.

Ronaldo sendiri amat ingin kembali ke MU - klub yang begitu mencintainya, dimana ia tak dianggap sebagai "salah satu" pemain bintang saja. Selain itu kapten Timnas Portugal itu juga ingin kembali bekerja bersama Fergie sebelum pelatih asal Skotlandia itu meninggalkan dunia sepak bola.


Penulis:

Sumber:The Sun