Cristiano Ronaldo dan sepatu emasnya.
Cristiano Ronaldo bakal mengajukan diri untuk pindah di akhir musim nanti dari Real Madrid.

Real Madrid akan kehilangan Cristiano Ronaldo? Jika mengacu pada artikel yang dilansir The Sun, jawabannya adalah ya.

Ronaldo disebut-sebut siap mengajukan permintaan untuk hengkang dari Santiago Bernabeu di akhir musim nanti.

Memang Ronaldo memiliki klausul buy-out sebesar £810 juta yang masih dimiliki Madrid. Tapi pada musim panas mendatang, Ronaldo hanya memiliki sisa kontrak selama dua tahun lagi.

Jika kapten Timnas Portugal itu menolak kontrak baru dari Madrid, maka Los Blancos mau tidak mau harus menerima tawaran yang lebih rendah dari klub lain.

Pada 2009, Manchester United kalah dalam "peperangan" mempertahankan Ronaldo di Old Trafford. Ketika itu Ronaldo memaksakan dirinya hengkang ke Madrid dengan rekor transfer £80 juta.

Kini tiga tahun berselang, kondisi sebaliknya yang terjadi. Ronaldo yang berusaha hengkang dari Madrid untuk kembali ke MU.

Ronaldo yang sudah menunggu kenaikan gaji harus gigit jari menyaksikan pesaing terberatnya Lionel Messi mendapatkan kontrak baru berdurasi enam tahun dari Barcelona yang bernilai lebih dari £100 juta.

Padahal Ronaldo sudah dijanjikan mendapatkan kontrak baru Januari lalu oleh presiden klub Florentino Perez.

Tapi Madrid ternyata hanya mengumbar janji belaka. Pekan lalu Los Merengues kembali melontarkan janji bahwa gelandang serang berumur 27 tahun itu akan mendapatkan kontrak baru berjangka £25 juta selama enam tahun.

Tapi tawaran itu bisa jadi sudah terlambat. Ronaldo sudah memberitahukan mantan rekannya di MU bahwa ia ingin kembali ke Old Trafford.

Madrid sendiri disebut-sebut siap menerima tawaran transfer dari klub lain dengan nilai £122 juta.

Kubu Madrid tengah mempertimbangkan untuk melepas CR7 ketimbang melepaskannya secara gratis pada 2015 saat ia berusia 30 tahun.

Jika hal itu yang menjadi pertimbangan maka keinginan Ronaldo untuk kembali ke MU semakin besar.

Pelatih Manchester United Alex Ferguson sendiri telah menyatakan kalau ia menginginkan Ronaldo kembali ke MU.

Sementara itu Fergie juga sempat mengatakan bahwa Ronaldo memiliki kemampuan setara Lionel Messi - dua sinyal bahwa ia memang benar-benar merindukan kehadiran Ronaldo di Old Trafford.

Jika akhirnya Ronaldo kembali ke Old Trafford, maka Ferguson berhasil membalaskan "kekalahan" yang dideritanya pada 2009 lalu. Saat itu segala daya upaya yang dilakukan MU mempertahankan Ronaldo gagal berkat bujuk rayu Madrid.

Dan ini adalah kesempatan emas bagi MU untuk memboyong kembali Ronaldo ke Old Trafford.

Penulis:

Sumber:The Sun