Tahun Baru, 122.708 Pengunjung Padati Ragunan

Tahun Baru, 122.708 Pengunjung Padati Ragunan
Ilustrasi ramainya pengunjung KB Ragunan saat liburan. ( Foto: Antara/Widodo S Jusuf )
Minggu, 1 Januari 2012 | 16:47 WIB
Kebanyakan pengunjung tercatat berasal dari luar Jakarta, seperti Bekasi, Karawang, dan lainnya.

Memasuki momen libur di tahun baru 2012 ini, Kebun Binatang (KB) Ragunan menjadi salah satu sasaran tempat berwisata warga Jakarta dan sekitarnya. Terbukti hingga sore hari ini, pengunjung di KB Ragunan mencapai 122.708 orang.

"Pengunjung Ragunan pada jam 15.00 WIB, mencapai 112.708 orang. Untuk kendaraan bus (berjumlah) 109, mobil 4.563, dan sepeda motor 8.550," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Sunarto, ketika ditemui Beritasatu.com di posko pengamanan KB Ragunan, Minggu (1/1).

"Arus lalu lintas menuju Ragunan cukup padat, tapi kami tetap mengupayakan agar kendaraan berjalan atau mengalir," tambahnya.

Dikatakan Sunarto, kebanyakan pengunjung yang datang berasal dari luar Jakarta, seperti Bekasi, Karawang, dan lainnya. "Ketika saya patroli tadi, saya tanya, kebanyakan mereka dari Bekasi dan Karawang. Mereka datang bersama keluarga dan saudaranya," terangnya.

Sementara itu, menyoal keamanan, Sunarto mengatakan bahwa pengamanan di wilayah Ragunan berjalan dengan baik. Dengan kata lain, kondisi aman dan kondusif. Menurutnya, baru satu laporan kehilangan dompet yang diterima pos keamanan.

"Tadi ada satu saja yang melapor. Dia kehilangan dompet, di depan kandang gajah," ujar Sunarto. "Saya mengimbau kepada pengunjung, agar berhati-hati dan tetap waspada. Jaga barang bawaan dan perhatikan juga anak-anaknya," tandasnya.
CLOSE