Pemain Real Madrid .Cristiano Ronaldo (tengah) berusaha lepas dari kawalan Joan Capdevila (kiri) dan Victor Sanchez, dari  Espanyol, dalam  pertandingan lanjutan La Liga di stadion Cornella el Prat, Barcelona.

Cornelia de Llobregat - Hasil imbang 1-1 yang didapat Real Madrid saat bertandang ke kandang Espanyol, Minggu (12/5) WIB, memuluskan jalan Barcelona meraih juara La Liga Spanyol musim kompetisi 2012/2013.

Dengan hasil tersebut, Madrid yang kini berada di peringkat kedua klasemen meraih 81 poin. Sisa dua pertandingan hingga akhir musim tak mampu menggoyang posisi Barca yang berada di puncak klasemen dengan nilai 88 dan menyisakan empat pertandingan, termasuk melawan Atletico Madrid, Minggu (12/5) malam ini.

Dalam pertandingan tersebut, Madrid tertinggal lewat gol C Stuani pada menit ke-23 setelah menerima umpan Sergio Garcia. Madrid baru bisa menyamakan kedudukan melalui sundulan Gonzalo Higuain yang meneruskan bola tendangan bebas Luka Modric pada menit ke-58.

Wasit Ignacio Iglesias yang memimpin jalannya pertandingan mengeluarkan 11 kartu kuning dan 1 kartu merah. Enam pemain Madrid, termasuk Ronaldo, mendapat kartu kuning, sedangkan kartu merah diterima Victor Sanchez pada injury time.

Penulis: A-16/NAD

Sumber:BBC.co.uk/Soccerway.com