Penyerang Santos Neymar.

Barcelona - Penyerang Timnas Brazil Neymar diberitakan akan segera memperkuat Barcelona. Dalam berita yang dilansir koran Brazil O Globo disebutkan bahwa Neymar sudah menandatangani dokumen yang menjadikannya pemain Barca pasca Piala Konfederasi, Juli mendatang.

Neymar sendiri akan membela Brazil di Piala Konfederasi yang berakhir pada bulan Juni.

Penyerang Santos itu selama beberapa musim terakhir menolak untuk pindah ke Eropa karena merasa belum sanggup menghadapi tekanan bermain diluar Brazil. Kendati begitu menurut sumber yang dekat dengannya telah mengatakan kepada O Globo bahwa pemain berumur 21 tahun itu telah sepakat untuk membela Barcelona Juli mendatang.

Masih menurut laporan yang sama pertandingan antara Santos melawan Flamengo, Minggu (26/5) mendatang menjadi laga terakhir Neymar berseragam Santos. Kendati begitu Santos masih berusaha agar Neymar bisa melakoni laga perpisahan setelah Piala Konfederasi.

Barcelona sendiri selama beberapa bulan terakhir disebut-sebut melakukan negosiasi dengan perwakilan Neymar secara intens.

"Kami ingin ia terus bertahan bersama klub hingga (Piala Dunia) 2014, tapi itu akan menjadi amat sulit. Sepak bola adalah bisnis dimana hukum pasar berlaku," kata Wakil Presiden Santos Odilio Rodrigues.

Hal yang sama juga diungkapkan pelatih Timnas Brazil Luiz Felipe Scolari, bahkan Scolari justru menyatakan kalau Neymar sudah resmi menjadi pemain Barca. "Neymar akan menjadi pemain yang hebat untuk Barcelona. Ia akan menjadi idola bersama (Lionel) Messi," tegas Scolari.

Penulis: Yudo Dahono/YUD

Sumber:Marca