Christiano Ronaldo

Madrid - Chelsea disebut-sebut menjadi klub yang paling besar peluangnya memboyong Cristiano Ronaldo. Menurut mantan presiden Real Madrid Ramon Calderon, peluang Manchester United untuk mendapatkan kembali Ronaldo bisa dikatakan amat kecil.

Ronaldo saat ini menjadi rebutan klub papan atas Eropa dengan nilai transfer £80 juta - nilai yang sama ketika Madrid memboyongnya dari MU, 2009 lalu. Penyerang sekaligus kapten Timnas Portugal ini menjadi incaran setelah menyatakan kegalauannya merumput di Santiago Bernabeu tahun lalu.

Saat ditanya apakah Ronaldo merasa bahagia di Madrid, Calderon menyatakan hal yang sebaliknya.

"Ronaldo sudah menyatakan kalau ia merasa sedih pada awal musim. Saya pikir hubungannya dengan presiden klub saat ini tak bagus, mungkin karena presiden tak menyukai pemain yang diwarisinya," kata Calderon.

"Tak begitu banyak tim yang mampu membayarkan gaji yang layak diterimanya dan klub mana yang mampu membayar harga yang diinginkan Real Madrid. Ada tiga klub, Manchester City, PSG dan Chelsea. Saya pikir tak ada klub yang bisa membayar nilai transfer setinggi itu untuk seorang pemain."

Harga yang dibayarkan Madrid untuk mendapatkan Ronaldo hingga kini menjadi nilai transfer tertinggi sepanjang sejarah. Hingga empat tahun berselang, nilai £80 juta (Rp1,174 triliun) yang diterima MU untuk melepas Ronaldo masih belum bisa dikalahkan transfer pemain lainnya.

"Mereka (Madrid) masih mencoba melakukan negosiasi kontrak dan mereka akan membuat keputusan. Hal itu akan segera kita ketahui dalam beberapa pekan," ujar Calderon.

Jose Mourinho yang memutuskan untuk berpisah dengan Real Madrid disebut-sebut akan segera menangani Chelsea. Mourinho sudah memasukkan nama Ronaldo dalam daftar pemain yang akan direkrutnya. Selain Ronaldo, Mou juga meminati Wayney Rooney serta striker Napoli Edinson Cavani.

Memang bakal sulit bagi Mou untuk mendapatkan ketiga target yang diinginkannya, tapi mengenai Ronaldo kemungkinannya mengikuti jejak Mourinho ke Chelsea menjadi amat besar.

Yang menjadi pertanyaan akankah Mou sukses membujuk Ronaldo membela The Blues musim depan?

Penulis: Yudo Dahono/YUD

Sumber:Daily Mail