Iniesta: Jika Ingin Juara Barca Harus Menang dalam El Clasico i

Pemain Barcelona, Andres Iniesta (bawah) mencoba mengambil bla dari bek Sevilla, Mariano, dalam partai La Liga, Rabu, 5 April 2017.

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Kamis, 6 April 2017 | 09:20 WIB

Barcelona - Bintang Barcelona Andres Iniesta menegaskan timnya harus menang di Real Madrid untuk bisa meraih gelar juara La Liga musim ini. Pasukan Luis Enrique memetik kemenangan 3-0 atas Sevilla di Stadion Camp Nou, Rabu (5/4) atau Kamis dini hari WIB, namun masih tertinggal dua poin oleh Real Madrid di klasemen La Liga.

Real Madrid juga unggul satu pertandingan karena baru memainkan 29 laga sementara Barcelona sudah 30 kali bermain. Dua tim raksasa Spanyol ini akan bertemu dalam partai El Clasico, 23 April mendatang.

"Kami kalah oleh Deportivo (La Coruna) dan mereka imbang saat menjamu Las Palmas," kata sang kapten seperti dikutip Marca.

"Namun jika kami ingin membuka peluang memenangkan liga, kami mungkin harus mengalahkan mereka di Santiago Bernabeu (kandang Real Madrid)," ungkapnya.

Saat menaklukkan Sevilla, Lionel Messi mencetak dua gol sementara Luis Suarez mencetak gol pembuka. Sevilla harus bermain dengan 10 orang di pengujung laga setelah Vitolo diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Iniesta, yang baru tampil sembilan kali sebagai starter musim ini, berharap dirinya bisa tampil dengan baik dan kuat hingga akhir musim. "Momen buruk telah lewat dan saya atas performa tim dan saya sendiri," imbuh pemain berusia 32 tahun ini.

Dengan pertandingan melawan Sevilla ini, Iniesta menggenapkan penampilannya bersama Barcelona menjadi 700 kali. "Musim ini sedikit aneh karena satu dan lain hal namun yang penting adalah saat ini. Saya berharap bisa bermain seperti ini dalam laga sisa musim kompetisi tahun ini," ungkapnya.

"Kami harus menganggap semua pertandingan sisa sebagai partai final lalu menunggu di posisi mana kami akhir musim ini. Jika ingin memenangkan La Liga kami harus menang saat melawan Real Madrid," ujar Iniesta. 




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT