James Marah saat Diganti, Ini Reaksi Zidane i

Pemain Real Madrid, James Rodriguez.

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Kamis, 6 April 2017 | 13:08 WIB

Madrid - Zinedine Zidane menegaskan pentingnya skuat Real Madrid tetap fit sebagai alasan menarik keluar James Rodriguez saat melawan Leganes di Stadion Butarque, Madrid, Rabu (5/4) atau Kamis dini hari WIB.

Pelatih asal Prancis itu melakukan sembilan perubahan dibanding yang diturunkan saat menang 3-0 atas Alaves hari Minggu lalu. Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema semua diistirahatkan, namun Los Blancos tetap mampu memetik kemenangan 4-2 dan menjaga jarak dengan Barcelona tetap dua poin.

James sebenarnya tampil mengesankan sejak awal pertandingan dengan membuka gol kemenangan dan memberi assist untuk gol ketiga yang dilesakkan Alvaro Morata. Namun dia terlihat geram dan meninju bagian belakang tempat pemain cadangan saat ditarik keluar pada menit ke-72 dan digantikan Isco.

Zidane memahami kemarahan James namun dia menarik keluar pemain asal Kolombia itu dengan alasa kuat. Menghadapi jadwal berat yakni menghadapi Atletico Madrid (La Liga) dan Bayern Muenchen (Liga Champions) dia merasa perlu menjaga kebugaran timnya.

“Saya memiliki tim yang hebat dan bekerja dengan sangat baik. Saya butuh 24 pemain. Sangat penting menjadi juara dalam kompetisi penting,” katanya kepada Movistar +.

“Saya sangat memahami ini (kemarahan James) namun saya harus melakukan pergantian. Kami juga memasuki akhir musim. Setiap pertandingan berbeda. Yang kami lakukan sudah bagus namun kami harus memikirkan pertandingan-pertandingan mendatang,” ungkap Zidane.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT