Real Madrid vs Atletico Madrid: Awas, Ronaldo Menebar Ancaman

Preview Pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid (Beritasatu.com)

Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH | Sabtu, 8 April 2017 | 08:47 WIB

Madrid – Cristiano Ronaldo menjadi sosok vital buat Real Madrid saat menjamu rival sekotanya Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeau, Sabtu (8/4). 18 gol dalam 26 penampilan melawan Atletico, termasuk hattrick di musim ini menjadi bukti begitu berbahayanya seorang Ronaldo.

Dalam bentrok terakhir, pemain asal Portugal itu mengemas hattrick ke gawang Atletico di Vicente Calderon, November lalu.

Dan, pemain 32 tahun itu sedang berada dalam kondisi fisik dan mental yang bagus menghadapi derby nanti. Ronaldo sudah diistirahatkan ketika Madrid mengalahhkan Leganes 4-2.

“Dia tahu, sama seperti kami juga. Dia selalu berada di sana dalam pertanidngan besar,” ujar Pelatih Zinedine Zidane.

“Dia sudah berlatih dengan sangat baik. Dia selalu ingin mencetak gol disetiap pertandingan, tidak hanya untuk pertandingan besar saja dan menjadi pemain besar untuk tim ini.”

Kemenangan di laga nanti sangat penting buat Madrid untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen. Madrid saat ini mengemas 71 poin dari 29 pertandingan, terpaut dua poin dari rival terdekatnya Barcelona yang sudah memainkan 30 pertandingan.

Kemenangan tidak hanya untuk klasemen tetapi juga menjaga gengsi Madrid. Bermain di kandang sendiri menghadapi rival sekota tentu menghadirkan emosi tersendiri. Dan yang jelas Madrid tidak ingin untuk keempat kalinya dipermalukan Atletico. Maklum, Madrid selalu dipermalukan Atletico dalam tiga pertemuan terakhir di Bernabeau di liga.

Ini jelas menjadi tantangan tersendiri buat Ronaldo dan kawan-kawan. Apalagi Atletico sedangan bagus-bagusnya usai tidak terkalahkan dalam lima laga beruntun (empat menang dan sekali imbang) untuk pertama kalinya di musim ini.

Tak ada masalah bagi Zidane dalam memilih pemainnya, kecuali Raphael Varane yang dipastikan tak bisa bermain karena cedera. Namun, absennya bek asal Prancis tersebut, tak perlu menjadi masalah. Sebab, barisan bek utama Los Blancos mulai dari Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, dan Dani Carvajal siap bermain sejak menit awal.

Untuk lini depan, penyerang trio BBC (Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale) juga siap bermain sejak menit awal. Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric akan menjadi tiga gelandang di tengah bagi kubu Real Madrid dalam pertandingan menjamu Atletico nantinya.

Sementara itu, di kubu Diego Simeone terjadi sejumlah pemain yang mengalami cedera. Kevin Gameiro masih diragukan bisa bermain. Oleh sebab itu, Fernando Torres kemungkinan besar akan turun sejak menit awal yang akan bersanding dengan Antoine Griezmann di lini depan. Adapun pemain Atletico lain yang mengalami cedera di antaranya, Augusto Fernandez, Tiago, Sime Vrsaljko, Miguel Angel Moya.

Kemenangan juga dibutuhkan Atletico untuk terus menjaga kans juaranya musim ini tetap hidup. Atletico saat ini berada di peringkat ketiga dengan 61 poin, terpaut sembilan poin dari Barcelona di peringkat kedua dan 10 poin dari Madrid.

Dan Simeone menegaskan timnya sama sekali tidak ciut nyalinya bermain di Bernabeau."Sama seperti bermain ditempat lain. Kami ingin tiga poin dimanapun kami bermain," tegas pelatih asal Argentina tersebut.

Jika Madrid berharap besar pada Ronaldo, Atletico punya Antoine Griezmann. "Kami harus meraih kemenangan tidak sekadar untuk poin, tetapi lebih dari itu yakni untuk fan," ujar Griezmann.

Perkiraan Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo
Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Savic, Juanfran; Koke, Gabi, Niguez, Carrasco; Griezmann, Torres

Head to Head
20/11/16 Atlético Madrid 0 - 3 Real Madrid
29/05/16 Real Madrid (P) 1 - 1 Atlético Madrid
27/02/16 Real Madrid 0 - 1 Atlético Madrid
05/10/15 Atlético Madrid 1 - 1 Real Madrid
23/04/15 Real Madrid 1 - 0 Atlético Madrid

Lima Pertandingan Terakhir

Real Madrid (M-M-M-M-M)

08/03/17 Napoli 1 - 3 Real Madrid
13/03/17 Real Madrid 2 - 1 Real Betis
18/03/17 Athletic Club 1 - 2 Real Madrid
02/04/17 Real Madrid 3 - 0 Deportivo Alaves
06/04/17 Leganés 2 - 4 Real Madrid

Atletico Madrid (M-S-M-M-M)

12/03/17 Granada 0 - 1 Atlético Madrid
16/03/17 Atlético Madrid 0 - 0 Bayer Leverkusen
19/03/17 Atlético Madrid 3 - 1 Sevilla
02/04/17 Málaga 0 - 2 Atlético Madrid
05/04/17 Atlético Madrid 1 - 0 Real Sociedad








Sumber: Marca, Football Espana, The Mi
ARTIKEL TERKAIT