Gol Pepe Bawa Madrid Unggul

Real Madrid vs Atletico Madrid. (AFP)

Oleh: Yudo Dahono / YUD | Sabtu, 8 April 2017 | 22:32 WIB

Madrid - Real Madrid untuk sementara unggul tipis, 1-0 saat menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan laga La Liga 2016/17, pekan ke-30, Sabtu (8/4). Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Madrid berhasil unggul lewat gol dari Pepe pada menit ke-51.

Pelatih Madrid Zinedane Zidane menurunkan formasi agresif 4-3-3 dengan mengandalkan trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema serta Cristiano Ronaldo) untuk menggedor pertahanan Atletico. Sementara itu pelatih Atletico Diego Simeone menggunakan pola andalannya 4-4-2 dengan menurunkan duet Antoine Griezmann serta Fernando Torres di depan.

Kedua tim menurunkan formasi terkuat mereka dalam pertandingan yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu ini. Di babak pertama, Madrid lebih menguasai permainan dengan penguasaan bola 58%. Sayangnya hingga 45 menit pertama usai, pasukan Madrid belum berhasil menjebol gawang Atletico yang dikawal kiper Jan Oblak.

Madrid akhirnya berhasil unggul di babak kedua lewat gol dari Pepe pada menit ke-51. Gol Pepe tercipta melalui sundulan, menyambut umpan silang dari Toni Kroos. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Susunan pemain:
Real Madrid (4-3-3):
Navas
Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo
Modric, Casemiro, Kroos
Bale, Benzema, Ronaldo

Atletico Madrid (4-4-2):
Oblak
Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis
Koke, Gabi, Saul, Carrasco
Torres, Griezmann




Sumber: Marca
ARTIKEL TERKAIT