Madrid vs Atletico Imbang, Pepe Jadi Tumbal

Bek Real Madrid, Pepe, terlihat menahan sakit setelah mengalami cedera saat pertandingan melawan Atletico Madrid, Sabtu, 8 April 2017. (AFP)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Minggu, 9 April 2017 | 10:29 WIB

Madrid - Bek Real Madrid Pepe mengalami patah dua tulang rusuk saat timnya bermain imbang 1-1 dalam pertandingan derby melawan Atletico Madrid, Sabtu (8/4).

Bek tengah asal Portugal ini sebenarnya tampil apik dan mencetak gol yang membawa timnya unggul 1-0 dalam laga di Stadion Santiago Bernabeu itu. Namun dia hanya mampu beraksi hingga menit ke-67.

Dia kemudian ditarik keluar karena cedera setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, Toni Kroos. Pelatih Zinedine Zidane memasukkan Nacho sebagai pengganti.

Pepe kemudian menjalani tes di rumah sakit. Dari situlah diketahui cederanya cukup parah. "Setelah tes yang dilakukan terhadap Pepe di Rumah Sakit Universitas Sanitas la Moraleja, pemain ini didiagnosis mengalami patah tulang rusuk ketujuh dan kedelapan bagian kiri," demikian isi pernyataan Real Madrid.

"Pemulihannya akan terus diamati," ungkapnya.

Kabar ini menjadi pukulan telak bagi pelatih Zinedine Zidane karena Madrid sebelumnya sudah kehilangan Raphael Varane akibat cedera paha. Pelatih asal Prancis itu kemungkinan akan memasangkan Sergio Ramos dengan Nacho untuk menjaga jantung pertahanan saat menghadapi Bayern Muenchen pada laga pertama perempat final Liga Champions, pekan depan.

Akibat cedera ini Pepe kemungkinan besar akan absen dalam dua laga perempat final melawan Bayern dan pertandingan El Clasico melawan Barcelona, 23 April. Bahkan, bisa juga dia absen hingga akhir musim.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT