Penyerang Barcelona, Neymar (kiri), diganjar kartu merah oleh wasit Jesus Gil Manzano dalam pertandingan La Liga, Sabtu, 8 April 2017.

Kartu Merah, Neymar Terancam Tak Bisa El Clasico

Penyerang Barcelona, Neymar (kiri), diganjar kartu merah oleh wasit Jesus Gil Manzano dalam pertandingan La Liga, Sabtu, 8 April 2017. (AFP)

London - Pemain bintang Barcelona, Neymar terancam tak bisa bermain di El Clasico melawan Real Madrid, setelah melakukan tindakan kasar terhadap wasit saat bertanding melawan Malaga.

Barcelona saat ini was-was menunggu laporan wasit terkait tindakan kasar yang dilakukan selama pertandingan yang dimenangkan Malaga 2-0.

Penyerang asal Brasil itu mendapat kartu merah dan dikeluarkan dari lapangan karena melakukan kekerasan. Saat duduk di bangku cadangan, Neymar melakukan tindakan tidak terpuji terhadap wasit. Jika terbukti bersalah, dia akan dikenakan sanksi tambahan.

Saat ini, dia otomatis tidak bisa bermain dalam satu pertandingan berikutnya. Artinya, saat bertanding melawan Real Sociedad pada 15 April, Neymar absen.

Dia kini menghadapi ancaman sanksi baru karena melecehlan keempat wasit saat duduk di bangku cadangan. Jika nanti terbukti bersalah, Neymar lagi-lagi tak bisa berlaga di pertandingan bergengsi El Clasico.



Gusti Lesek/YUD

The Sun