Selebrasi Lionel Messi (Barcelona).

Pemain terbaik dunia itu bakal mendapat gaji sebesar 11 juta euro dan memiliki klausal buy out senilai 250 juta euro.


Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, secara resmi telah menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan klub Barcelona. Dengan kontrak baru tersebut, messi akan berada di Barcelona sampai tahun 2018 mendatang.

"Kontrak Messi menyusul langkah Puyol dan Xavi. Bersama dengan Presiden Sandro Rossell dan Josep Mario Bartomeu, Messi telah menandatangani perpanjangan kontraknya yang membuatnya berada di sini sampai 30 Juni 2018," jelas pernyataan resmi klub Catalan tersebut.

Dalam kontrak barunya, pemain terbaik dunia 2012 itu bakal mendapat gaji sebesar 11 juta euro dan memiliki klausal buy out senilai 250 juta euro.

Sejak memperkuat Barcelona, Messi telah membantu klubnya untuk memenangkan banyak piala mulai dari dua gelar Liga Champions, Lima gelar La Liga dan sejumlah penghargaan individual turut menyertai prestasi tersebut.

Messi juga berhasil memecahkan rekor gol di kancah Eropa dalam satu musim, saat dirinya mencetak 91 gol pada tahun 2012. Pencapaian tersebut melampaui rekor pemain asal Jerman, Gerd Muller, yang mencetak 85 gol pada tahun 1972.

Prestasi invidual terbaru yang diraih Messi adalah mendapat anugerahi Ballon d'Or untuk keempat kalinya secara berurutan. Messi berhasil mengalahkan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang menjadi saingan terberatnya.

Penulis: Soccerway/FER