MatahariMall.com Perusahaan Rintisan Idaman

MatahariMall.com (Beritasatu.com)

Oleh: Ridho Syukro / GOR | Selasa, 23 Mei 2017 | 09:58 WIB

JAKARTA – MatahariMall.com dinobatkan menjadi perusahaan idaman dan meraih penghargaan Indonesia Most Admired Companies (Imaco) 2017 untuk kategori perusahaan rintisan (Start Up). Imaco Award merupakan penghargaan untuk perusahaan yang memiliki citra baik berdasarkan pilihan pembaca majalah Warta Ekonomi.

“Mataharimall.com merupakan perusahaan termuda yang meraih penghargaan bergengsi ini,” kata Head of Communication and Partnership MatahariMall.com Alvin Aulia Akbar kepada Investor Daily di Jakarta, Senin (22/5).

Alvin menjelaskan, MatahariMall.com berhasil memenangkan penghargaan bergengsi ini karena sudah memenuhi enam kriteria. Pertama, corporate image, perusahaan bisa memberikan kepercayaan publik dan nama baik. Kedua, financial image, perusahaan bisa meningkatkan keuntungan dalam investasi. Ketiga, HR image, perusahaan bisa mengelola sumber daya manusia dan standar gaji dengan baik.

Keempat, product and service image, perusahaan bisa memberikan kualitas produk dan jasa yang ditawarkan. Kelima, global competitiveness image, perusahaan bisa bersaing di pasar global dan berinovasi. Keenam, social image, Perusahaan bisa menyejahterakan masyarakat dan lingkungan.

“Kami bangga bisa mendapatkan award ini dan menjadi pemicu agar lebih baik lagi,” ujar dia.

Sementara itu, PT Matahari Department Store Tbk juga mendapatkan predikat sebagai perusahaan idaman dan meraih Indonesia Most Admired Companies Award 2017 untuk kategori ritel.

Dalam menentukan nominasi perusahaan terpilih, para responden diminta untuk menyebutkan nama perusahaan yang dikagumi dan menjadi tempat yang diidamkan sebagai tempat bekerja dengan kriteria seperti citra perusahaan, kinerja keuangan, pengelolaan sumber daya, pelayanan yang diberikan, dan kemampuan bersaing di era pasar global. Dari kedua metode riset tersebut, Matahari memenangkan penghargaan sebagai Indonesia Most Admired Companies 2017 untuk kategori ritel.

“Karyawan merupakan salah satu faktor penting dalam menjalankan sebuah usaha. Untuk itu, Matahari senantiasa menjaga hubungan antara perseroan dan karyawanm dengan selalu menciptakan lingkungan kerja dapat memotivasi dan saling menghargai,” ujar Miranti Hadisusilo, corporate secretary and legal director Matahari. (dho)




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT