Platform Pinjam Berikan Layanan Gadai Instant

CEO dan Co-Founder dari Pinjam.co.id, Teguh B Ariwibowo (tengah). (Beritasatu Photo/Herman)

Oleh: Herman / FER | Kamis, 15 Juni 2017 | 14:56 WIB

Jakarta - Untuk membantu masyarakat memperoleh pinjaman dana dengan lebih cepat, fintech lending platform Pinjam telah menghadirkan alternatif pendanaan cepat lewat layanan Gadai Instant.

CEO dan Co-Founder dari Pinjam, Teguh B Ariwibowo, menyampaikan, layanan Gadai Instant hadir sebagai solusi dana cepat kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan proses penaksiran dan pencairan dana secara mobile di tempat yang telah ditentukan nasabah. Proses taksiran yang dilakukan oleh penaksir, kata dia, memudahkan nasabah untuk melakukan pencairan dana yang dapat dilakukan bersama-sama.

"Kami menyadari bahwa kebutuhan keuangan tiap masyarakat beraneka ragam selama bulan Ramadan ini. Misalnya pembayaran Tunjangan Hari Raya para karyawan yang harus dibayarkan sesegera mungkin mengikuti aturan pemerintah, belum lagi kebutuhan dana untuk pulang kampung. Kami berharap platform ini dapat menjadi solusi masyarakat," ujar Teguh di Jakarta, Kamis (15/6).

Tidak hanya untuk THR dan keperluan mudik saja, Teguh menambahkan, dana yang dipinjam juga bisa digunakan sebagai modal usaha. Apalagi biasanya menjelang Lebaran seringkali diikuti dengan munculnya pedagang musiman, misalnya usaha kue kering, bingkisan lebaran, catering hari raya hingga penyewaan mobil.

"Potensi bisnis yang muncul selama Ramadan ini tentunya menjanjikan dan menguntungkan bagi para pelaku bisnis. Bisnis-bisnis kecil yang berawal dari usaha kecil mikro ini mampu memberikan manfaat bagi setiap keluarga dan sekitarnya. Apabila terus diberdayakan dan dikembangkan, tidak menutup kemungkinan usaha ini akan berlanjut setelah Ramadan, mengingat potensi UMKM yang diprediksi terus meningkat," jelasnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT