Akusisi Saham Wallez, Jukir Perkuat Layanan Parkir Nontunai

Founder aplikasi Jukir, Budi Hartono (kanan), sedang menjelaskan tentang aplikasi Jukir kepada pengunjung, di acara pameran "Local Startup Fest" yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, Jumat, 24 Februari 2017. (Istimewa)

Oleh: Thresa Sandra Desfika / FER | Selasa, 4 Juli 2017 | 20:24 WIB

Jakarta - Perusahaan rintisan (startup) jasa parkir online, Jukir, melebarkan sayap bisnisnya dengan membeli sebagian saham PT Wallez Finansial Teknologi yang bergerak di bidang financial technology (fintech).

"Kami melakukan kerja sama strategis untuk memperkuat penetrasi inklusi keuangan di negeri ini, di mana kami memang berfokus untuk menyediakan layanan-layanan inovatif," kata founder dan CEO Wallezz, Christian Linting, melalui siaran persnya, Selasa (4/7).

Namun, Christian sendiri tidak menyebutkan nilai pembelian saham di Wallezz tersebut.

"Yang jelas melalui kerja sama ini, kami bersinergi untuk melayani berbagai kota di Indonesia melalui program smart city yang kami kembangkan bersama dengan Jukir karena masalah kota besar berkutat di parkir dan kemacetan, serta sangat bergantung pada digitalisasi pembayaran untuk menunjang smart city itu sendiri," jelas Christian.

Sementara itu, pendiri dan CEO Jukir, Budi Hartono, mengatakan, pihaknya mempunyai rencana untuk terus memperkenalkan pembayaran jasa parkir melalui layanan nontunai.




Sumber: PR
ARTIKEL TERKAIT