SatuBon, Aplikasi Pintar untuk Pembayaran Tagihan

Ilustrasi aplikasi SatuBon. (Beritasatu Photo/Istimewa)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Selasa, 5 September 2017 | 09:51 WIB

Jakarta - PT Indo Sukses Mandiri meluncurkan aplikasi Satubon, sebagai aplikasi pengingat yang dapat terhubung dengan sistem pembayaran digital atau mobile payment.

Aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan informasi dari berbagai macam tagihan dan berfungsi untuk perencanaan segala macam kebutuhan pengeluaran keuangan.

CEO Indo Sukses Mandiri, Sugianto Jusri, mengatakan, berawal dari kejadian orang terdekat yang sering terkena denda karena lupa membayar tagihan, SatuBon hadir untuk mengantisipasi tagihan yang akan jatuh tempo agar Anda dapat terhindar dari biaya denda keterlambatan pembayaran.

"SatuBon disusun untuk melakukan monitoring dengan lebih cepat berdasarkan data pengingat yang diinput," ujar Sugianto, Selasa (5/9).

Terintegrasi dengan memo ataupun to do list pada umumnya, lanjut Sugianto, SatuBon menampilkan semua data pengingat dalam pembagian tampilan mingguan yang bergerak secara dinamis (pergeseran hari). "Sehingga, pengguna dapat melihat semua catatan dalam 7 hari sampai 14 hari ke depan," jelasnya.

Menurut Sugianto, ide SatuBon lahir berdasarkan pengalaman sebagai distributor operator selular disertai hasil pantauan bahwa tidaklah mudah untuk mengelola keuangan rumah tangga rutin yang sudah menjadi kebutuhan dasar seperti pembelian token listrik, bayar PDAM, uang sekolah dan sebagainya.

"Untuk mewujudkan aplikasi ini tidaklah mudah karena adanya banyak faktor terkait keahlian programming, infrasuktur TI, regulasi dan terlebih lagi faktor yang utama adalah keterbatasan pendanaan," kata Sugianto.

Pengunaaan aplikasi ini, lanjut dia, cukup mudah. Cukup sekali menuliskan jadwal seperti pembelian, pembayaran ataupun catatan lainnya pada menu pengingat. Disana, akan tertera tanggal yang akan anda tentukan sendiri dengan pilihan siklus jadwal sekali, mingguan, bulanan maupun tahunan.

Tampilan menu untuk periode satu kali hanya muncul sesuai data atau tanggal yang diinput. Selanjutnya, data akan hilang dari tampilan sirklus pengingat. Berbeda dengan tampilan mingguan ataupun bulanan yang akan selalu muncul sebagai pengingat pembayaran dan pembelian.

"Selain playstore, Satubon juga dapat diakses di situs web dengan tampilan yang dinamis yang disesuaikan dengan perangkat pengguna baik handphone, iPad maupun personal computer," tambahnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT