Enam Startup Lokal Terpilih Ikut GnB Accelerator Angkatan Ketiga

Konferesi pers pengumuman peserta program GNB Accelerator batch ketiga, di Jakarta, 5 September 2017 (Beritasatu.com/ Herman)

Oleh: Herman / FMB | Selasa, 5 September 2017 | 19:27 WIB

Jakarta - GnB Accelerator telah memilih enam perusahaan rintisan (startup) Indonesia untuk mengikuti program GnB Accelerator angkatan ketiga selama September hingga November 2017. Keenam startup tersebut adalah Sticar, Sistem Akademik (Sikad), PanenID, MedikaApp, SimpliDots, dan Plomo.

Selama mengikuti program singkat tiga bulan tersebut, setiap startup peserta akan mendapatkan investasi sebesar US$ 50.000 atau sekitar Rp 666 juta, fasilitas co-working space, serta bimbingan dari para mentor yang berasal dari dalam dan luar negeri.

"Ratusan startup lahir, memulai bisnisnya dan berkompetisi sepanjang tahun ini, tapi hanya beberapa startup terpilih yang bisa mengikuti program ini. Dengan dukungan korporasi global yang kami miliki, mereka memiliki kesempatan untuk bertemu dengan jaringan investor dan perusahaan multinasional," kata Program Manager GnB Accelerator, Kentaro Hashimoto, di Jakarta, Selasa (5/9).

Kentaro menambahkan, mentor yang akan didatangkan dalam program GnB Accelerator batch ketiga akan lebih banyak. Ahli dari Google dan berbagai pendiri startup yang sudah terkenal di kancah global akan datang untuk membagikan ilmu mereka kepada peserta.

Program GnB Accelerator merupakan program akselerasi kerja sama antara perusahaan IT Infocom Corporation dengan Fenox Venture Capital dari Silicon Valley. Pada dua edisi sebelumnya, program ini diikuti oleh 13 startup lokal.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT