Aplikasi MedikaApp Permudah Pasien Bertemu Dokter

Aplikasi MedikaApp (Istimewa)

Oleh: Herman / PCN | Selasa, 5 September 2017 | 21:16 WIB

Jakarta - Di Indonesia, sering kali masyarakat harus mengantre berjam-jam untuk bertemu dengan dokter. Perusahaan rintisan (startup) lokal MedikaApp menjawab permasalahan tersebut dengan cara menyediakan aplikasi untuk melakukan online booking kepada dokter yang diinginkan.

VP Business Development MedikaApp, Sukma M. Bayuputra menjelaskan, di dalam aplikasi MedikaApp, beberapa fitur yang ditawarkan antara lain pencarian dokter berdasarkan spesialisasi, nama, dan lokasi terdekat dengan pengguna; pencarian berdasarkan rumah sakit terdekat dari pengguna, hingga informasi terkini seputar dunia kesehatan dan kecantikan.

"MedikaApp berawal dari masalah yang sering dijumpai oleh para pendirinya. Ketika ingin bertemu dokter di rumah sakit, waktu yang dihabiskan untuk menunggu bisa sampai setengah hari, hingga akhirnya harus bolos kerja. Dengan adanya aplikasi MedikaApp, kita bisa melakukan booking secara online, sehingga bisa tahu kapan harus datang dan jam berapa akan selesai," ujar Sukma, di Jakarta, Selasa (5/9).

Saat ini MedikaApp telah bekerja sama dengan sekitar 70 fasilitas kesehatan di daerah Jabodetabek yang terdiri dari rumah sakit dan klinik. Mayoritas klinik yang sudah bekerja sama adalah klinik kecantikan dan perawatan gigi.

Sukma memaparkan, sejak berdiri pada Mei 2017, sudah ada lebih dari 150 pengguna yang melakukan booking online. Fokus MedikaApp saat ini adalah merangkul sebanyak-banyaknya fasilitas kesehatan untuk diajak kerja sama.

MedikaApp juga merupakan salah satu dari enam startup yang terpilih mengikuti program GnB Accelerator batch ketiga pada September sampai November 2017. Selama mengikuti program singkat tiga bulan tersebut, MedikaApp akan mendapatkan investasi sebesar US$ 50.000 atau sekitar Rp 666 juta, fasilitas co-working space, serta bimbingan dari para mentor yang berasal dari dalam dan luar negeri.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT