Program Akselerator Plug and Play Indonesia Luluskan 9 Startup

Konferensi pers Demo Day yang menandai kelulusan sembilan perusahaan rintisan (startup) binaan program akselerator Plug and Play Indonesia, di Jakarta, 6 September 2017. (BeritaSatu Photo/Herman)

Oleh: Herman / FER | Kamis, 7 September 2017 | 09:16 WIB

Jakarta - Setelah melakukan pembinaan dan pelatihan selama 14 minggu, Plug and Play Indonesia menggelar acara Demo Day yang menandai kelulusan sembilan perusahaan rintisan (startup) binaan program akselerator Plug and Play Indonesia.

Sembilan startup gelombang pertama yang telah lulus dalam program ini yaitu Astronaut, Brankas, Bustiket, Dana Didik, Karta, KYCK, Otospector, Sayurbox, dan Wonderworx. Dalam acara Demo Day ini, mereka difasilitasi untuk bertemu dengan calon klien, mitra, maupun investor.

"Demo Day hari ini ditujukan sepenuhnya kepada sembilan startup yang sudah bekerja sama dengan kami selama tiga bulan terakhir. Kami berharap melalui Plug and Play Indonesia, mereka dapat bertemu dengan calon klien, mitra maupun investor," kata Presiden Direktur Plug and Play Indonesia, Wesley Harjono, di acara Demo Day, di Jakarta, Rabu (6/9).

Program akselerator ini merupakan hasil kerja sama antara Gan Konsulindo sebagai perusahaan investasi lokal Indonesia, dan Plug and Play sebagai akselerator startup berskala global yang berkantor pusat di Silicon Valley.

Wesley menerangkan, selama 14 minggu program akselerator, para startup mengikuti berbagai workshop mengenai business modeling, growth hacking, pitching, dan fundraising, serta berbagai acara networking di mana para startup bertemu dengan perintis perubahan di industri mereka.

Plug and Play Indonesia saat ini juga sudah mulai membuka pendaftaran untuk gelombang kedua yang rencananya akan dimulai sebelum akhir 2017.

"Kami siap mengakselerasi lebih banyak startup di Indonesia. Ini adalah usaha kami untuk mendukung inisiatif Presiden Jokowi menjadikan Indonesia sebagai pemimpin ekonomi digital Asia Tenggara," ucap Direktur Akselerator Plug and Play Indonesia, Nayoko Wicaksono.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT