Danone dan Lazada Perkuat Bisinis E-Commerce di Asia Tenggara

Eric van der Hoeven, Vice President Growth Through Engagement, Danone Early Life Nutrition dan Max Bittner, CEO of Lazada Group. (Istimewa)

Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH | Rabu, 29 November 2017 | 13:21 WIB

Jakarta - Danone dan Lazada Group melakukan penandatanganan Kemitraan Strategis Regional untuk wilayah Asia Tenggara, meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand.

Kerja sama ini dilakukan untuk menciptakan pengalaman berbelanja online yang superior untuk kategori produk utama dengan menggabungkan keahlian masing-masing pihak dalam kebutuhan dan perilaku konsumen, serta menghadirkan konten yang menarik dan nyaman kepada konsumen online yang makin berkembang.

Kerja sama ini akan dimulai dari Danone Early Life Nutrition, yang memiliki portfolio merek yang luas untuk keluarga dan anak. Bisnis Danone Early Life Nutrition sudah bekerjasama dalam kampanye besar Lazada seperti Online Revolution pada 11.11 (11 November) dan 12.12 (12 Desember) di Indonesia, Thailand dan Singapura.

Ambisi bersama melalui aliansi yang lebih erat ini bertujuan untuk menawarkan layanan dan pengiriman yang tak tertandingi kepada orang tua termasuk saran serta informasi mengenai pertumbuhan, perkembangan dan kebutuhan gizi anak-anak.

"Kami ingin mendukung para orang tua dalam perjalanan pengasuhan anak, dan dimanapun kami bisa untuk membantu dan mengedukasi mereka dalam membuat keputusan terbaik dalam pemberian makan anak, khususnya dalam masa penting tumbuh kembang anak. Saya sangat senang dengan kerjasama selama ini yang saling mendukung, kini akan berkembang lagi dalam Kemitraan Strategis Regional," kata Eric van der Hoeven, Vice President Growth Through Engagement at Danone Early Life Nutrition.

Platform digital Lazada akan memberikan solusi pemesanan yang nyaman, layanan personal dan konten eksklusif, serta kegiatan yang dilaksanakan bersama Danone, sehingga menciptakan pengalaman berbelanja online terbaik.

"Kami telah bekerjasama dengan Lazada selama lebih dari satu tahun, dan lebih mendorong lagi kerja sama dalam enam bulan terakhir," tambahnya.

CEO Lazada Group Max Bittner menyatakan sangat senang dapat bekerjasama dengan Danone dan tim Early Life Nutrition. "Orang tua muda saat ini seringkali menjadi sangat sibuk dan sering mendapatkan informasi yang terlalu banyak. Bekerjasama dengan brand terpercaya seperti Danone mendorong posisi Lazada sebagai sumber produk berkualitas dan membuat kami bisa memberikan, konten yang paling relevan, layanan terbaik, dan dukungan bagi para orang tua dalam perjalanan mereka," ujarnya.

Danone Chairman Asia Pascal de Petrini menambahkan Danone baru saja memperkenalkan signatur terbaru perusahaan One Planet One Health.

"Melalui program ini Danone ingin menawarkan pilihan makanan yang lebih baik dan lebih bertanggung jawab kepada orang-orang, sehingga bersama-sama, kami dapat mempengaruhi kebiasaan makan dan kesehatan setiap generasi sekarang dan di masa depan. Saya bangga bahwa sekarang kita bisa mendorong ambisi ini bersama Lazada di pasar strategis kita di Asia Tenggara, dengan jutaan konsumennya yang aktif dan terlibat," katanya.

Kemitraan ini akan mulai berlaku pada akhir November, dimulai dengan lokakarya antara team Danone dan Lazada di negara-negara setempat untuk berbagi wawasan dan perencanaan. Fitur visible konsumen pertama yang dikembangkan bersama akan diimplementasikan di situs Lazada di Thailand pada bulan Desember.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT