Wapres Hadiri Pekan Hilirisasi Inovasi Teknologi dan Start-Up Bisnis 2017

Wapres Jusuf Kalla (istimewa)

Oleh: Novi Setuningsih / FMB | Senin, 4 Desember 2017 | 10:15 WIB

Jakarta - Bertolak ke Malang, Jawa Timur, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan menyampaikan pidato kunci pada Acara Pekan Hilirisasi Inovasi Teknologi dan Start-Up Bisnis 2017 yang digelar oleh Badan Usaha Akademik Universitas Brawijaya (BUA UB), Senin (4/12).

Menggunakan pesawat Kepresidenan, BAe RJ-85, JK didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M. Nasir berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Senin (4/12) pagi.

Di Malang, JK juga dijadwalkan meresmikan Jusuf Kalla Innovation and Enterpreneurship Centre dan melakukan peninjauan pameran start-Up bisnis dan inovasi teknologi Universitas Brawijaya.

BUA UB merupakan badan pengembangan unit usaha dilingkungan Universitas Brawijaya yang tujuannya untuk menjadikan holding (induk) unit-unit usaha di lingkungan Universitas Brawijaya.

Hilirisasi merupakan salah satu ikhtiar dari Universitas Brawijaya untuk mengembangkan hasil-hasil riset yang sesuai dengan kebutuhan pasar atau masyarakat. Dengan harapan, mampu memberikan wacana kebijakan dan best practice hilirisasi inovasi dan teknologi perguruan tinggi.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT