Startup 88Spares Siap Mendunia

Stan 88Spares di pamerai ShanghaiTex 2017 yang digelar pada 27 hingga 30 November 2017. (Istimewa)

Oleh: Herman / JAS | Rabu, 6 Desember 2017 | 10:08 WIB

Jakarta - Usaha rintisan 88Spares terus berkeliling ke berbagai negara sebagai upayanya untuk bisa menjadi startup teknologi Indonesia yang mendunia. Setelah sebelumnya berkeliling ke Italia dan Jerman untuk bertemu dan mengajak vendor-vendor Eropa untuk bergabung dengan platform mereka, baru-baru ini 88Spares juga berpartisipasi dalam pameran industri tekstil tahunan terbesar di Tiongkok bernama ShanghaiTex 2017 atau International Exhibition on Textile Industry yang ke-18.

ShanghaiTex 2017 berhasil mendatangkan lebih dari 60.000 pengunjung dan 1.200 eksibitor yang berasal lebih dari 80 negara. Dalam pameran ini, 88Spares.com membangun dua stan serta mengadakan sebuah acara seminar ekslusif dengan topik presentasi Mengembangkan Pasar Digital.

CEO dan Co-founder 88Spares.com, Hartmut Molzahn meyampaikan, rencananya 88Spares.com akan secara resmi mulai meluncurkan fitur penjualan pada kuartal pertama 2018. Semua persiapan yang telah dilakukan hingga saat ini, termasuk mengikuti pameran ShanghaiTex 2017 adalah untuk memastikan bahwa platform 88Spares.com akan sepenuhnya siap untuk melayani kebutuhan pengguna.

"Banyak yang bertanya dan selalu menanyakan ini, dan jawabannya selalu satu: kami berasal dari Indonesia, berbasis di Singapura, dan siap untuk mendunia," ungkap Hartmut Molzahn dalam keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Rabu (6/12).

88Spares.com merupakan sebuah startup teknologi Indonesia untuk industri suku cadang mesin tekstil dan busana. Melalui platform yang dibuatnya, 88Spares ingin membantu para vendor suku cadang mesin untuk menjual produknya secara langsung kepada pembeli, melewati perantara tengah dalam prosesnya. Dengan begitu, pembeli bisa menghemat biaya dan vendor pun bisa mendapatkan untung lebih.

“Hal yang kita pelajari setelah berbincang-bincang dengan vendor-vendor kami di Eropa adalah banyak sekali bisnis mesin tekstil yang membutuhkan solusi efisien agar bisa siap dan bertahan dalam industri 4.0," kata Hartmut.

"Permasalahan yang sering dihadapi cenderung berpusat pada rantai pemasokan yang terlampau panjang antara vendor ke pembeli, yang membuat keuntungan untuk kedua belah pihak semakin mengecil. Fokus kami ketika membangun teknologi pada platform kami ini adalah membantu menyelesaikan permasalahan ini bagi seluruh pemangku kepentingan, dan memberdayakan industri secara keseluruhan,” ungkap CMO sekaligus Co-founder dari 88Spares.com, Rosari Soendjoto.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT