GudangImpor Tawarkan Kemudahan Pembelian Barang Impor

GudangImpor Tawarkan Kemudahan Pembelian Barang Impor
CEO GudangImpor, Yuwono Wicaksono, saat acara Re-Launch GudangImpor di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat 26 Januari 2018. ( Foto: Beritasatu Photo/Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 26 Januari 2018 | 17:37 WIB

Jakarta - Terbatasnya produk impor yang berkualitas, menyebabkan banyak kalangan konsumen yang memesan langsung dari origin atau negara yang menghasilkan produk tersebut. Namun, pemesanan langsung tersebut tidaklah mudah, mulai dari proses shipping atau pengiriman, perizinan bea cukai, serta cost operasional yang cukup mahal. Belum lagi, adanya fakta 80 persen kartu kredit Indonesia tidak dapat digunakan untuk transaksi e-Commerce global.

CEO GudangImpor, Yuwono Wicaksono, mengatakan, mencermati kondisi tersebut, pihaknya sebagai startup jasa beli barang di luar negeri hadir untuk memudahkan proses belanja produk impor dengan lebih efisien, baik dalam hal waktu pengiriman serta ongkos pengiriman barang.

"Calon pembeli cukup melampirkan link produk yang mereka inginkan, GudangImpor akan memberikan fixed rate atau nominal pasti sehingga memudahkan pembeli dalam menghitung berapa ongkos operasional yang harus mereka keluarkan untuk produk yang mereka inginkan," kata Yuwono, dalam acara Re-Launch GudangImpor di Jakarta, Jumat (26/1).

Menariknya, kata Yuwono, harga setiap barang yang diinginkan sesuai dengan harga yang harus dibayarkan, ditambah ongkos pengiriman yang jauh lebih murah dibandingkan menggunakan jasa pengiriman langsung maupun jasa titip (jastip) lainnya. "Sesuai misi, kami ingin memberikan kemudahan berbelanja barang dari luar negeri sekaligus menjadi borderless shopping experience atau memberikan pengalaman belanja online produk luar negeri menjadi menyenangkan," tambahnya.

Yuwono mengatakan, pihaknya menawarkan dua kategori waktu pengiriman produk untuk konsumen yang melakukan pemesanan barang yaitu, GudangImpor Express yang merupakan pengiriman kilat dengan 5 hari sampai 10 hari waktu pengiriman, dan GudangImpor Economy dengan 10 hari sampai 15 hari waktu pengiriman. "Untuk konsumen yang berminat mencoba bertransaksi di GudangImpor, kami menawarkan fasilitas promo gratis ongkos kirim selama periode 25-31 Januari 2018," tambanya.

GudangImpor, kata Yuwono, merupakan situs belanja daring yang menawarkan jasa pembelian berbagai macam jenis produk, mulai dari elektronik, buku, sepatu, tas, mainan anak dan peralatan rumah tangga, serta perlengkapan traveling dan olahraga dari berbagai situs belanja terkenal di luar negeri seperti Amazon, eBay, Zappos, Foot Locker, dan lainnya.

"GudangImpor sebenarnya sudah ada sejak 2015, dengan awalnya hanya diperkenalkan melalui media sosial. Kemudian, di akhir tahun 2016 hingga 2017, GudangImpor mulai terjun secara profesional. Selama periode 2017, total transaksi kami telah mencapai Rp 4,5 miliar dengan perbandingan 10 ton barang," kata Yuwono.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE