Schneider-Microsoft Akselerasi Solusi IoT i

Schneider Electric, menawarkan berbagai solusi untuk kebutuhan data center di tengah pesatnya perkembangan tren Internet of Things (IoT)

Oleh: Emanuel Kure / GOR | Jumat, 9 Juni 2017 | 16:31 WIB

JAKARTA -- Schneider Electric, perusahaan global spesialis di bidang manajemen energi dan automasi, mengumumkan kolaborasinya dengan Microsoft untuk meningkatkan kemampuan dalam menawarkan solusi untuk organisasi industri.

Dua perusahaan tersebut akan mengakselerasi penyediaan solusi internet of things (IoT) berbasis cloud untuk semua segmen end user Schneider, menggabungkan pengalaman Microsoft di industri cloud dengan kepiawaian Schneider dalam hal pengelolaan listrik, pabrik, mesin, bangunan, data center, dan grid.

Harapannya, perusahaan dari berbagai sektor akan menggunakan IoT sebagai faktor pembeda yang akan membantu untuk memenangkan persaingan. Solusi yang ditawarkan meliputi beberapa aplikasi berbasis cloud yang tersedia untuk mendorong optimalisasi pada pabrik, bangunan, sumber daya manusia dan aset milik perusahaan, serta pengembangan lainnya yang sedang dipersiapkan untuk diluncurkan akhir tahun ini dan tahap-tahap selanjutnya.

“Dengan menggabungkan kekuatan kedua perusahaan, kami dapat terus menjadikan IoT sebagai sebuah nilai tambah dengan memberikan hasil bisnis yang nyata, terukur, dan memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan data baru, mendapatkan insight yang lebih luas, sekaligus mengedepankan transformasi digital di dalam organisasi mereka,” kata Cyril Perducat, executive vice president IoT and Digital Transformation Schneider Electric, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Sementara itu, Caglayan Arkan, general manager of worldwide manufacturing and resources at Microsoft, mengungkapkan, desain arsitektur EcoStruxure yang terbuka dan interoperable, disertai dengan kekuatan komputasi Azure akan melengkapi perusahaan di sektor industrial dengan solusi analitik, pemeliharaan dan pelatihan terdepan yang mudah diintegrasikan, serta membantu manajer operasional dan pemeliharaan dengan kemampuan mixed reality terbaru.

Mixed reality pun diklaim menawarkan pengalaman yang lebih baik dengan konteks hologram digital disertai dengan tindakan-tindakan preskriptif yang didesain untuk mencapai tujuan. “Arsitektur EcoStruxure adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana secara bersama-sama, kita dapat memberikan pelanggan kemampuan lebih untuk mencapai hasil yang ingin mereka tuju,” ungkap Arkan.

Dia melanjutkan, kerja sama tersebut dibangun atas dasar kemampuan Schneider dan Microsoft dalam mendorong solusi analitik mutakhir. Hal itu merupakan bagian dari strategi Schneider untuk membangun ekosistem beranggotakan para pemimpin industri untuk memajukan dan mengembangkan solusi arsitektur EcoStruxure.

EcoStruxure merupakan sistem arsitektur yang terbuka, interoperable, serta IoT-enabled yang memberikan nilai lebih dalam hal keamanan, keandalan, efisiensi, keberlanjutan, dan konektivitas bagi pelanggan. “EcoStruxure telah digunakan di lebih dari 450.000 instalasi dan dengan dukungan 9.000 sistem integrator yang menghubungkan lebih dari 1 miliar perangkat,” pungkas Arkan.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT