Foto tentara Israel yang berpose tak senonoh

Israel - Sejumlah tentara perempuan tampak menanggalkan baju perang mereka dan tampil seksi. Dari beberapa tanda yang muncul di foto, tampak mereka adalah tentara Israel.

Dalam salah satu foto tak senonoh dari lima tentara tersebut, mereka hanya mengenakan sabuk dari pakaian tempur yang menutupi bagian dada.

Di foto lainnya, kelima tentara tersebut hanya mengenakan bra dan celana, sementara dua lainnya menunjukkan pantat mereka.

Foto-foto yang kadung beredar di dunia maya tersebut membuat pemimpin militer negara zionis tersebut marah. Apalagi, foto-foto tersebut diposting di Facebook.

Dalam sebuah pernyataan, salah satu pemimpin militer Israel menyebutkan, jika rekruitmen para tentara perempuan tersebut dilakukan dengan tidak benar dan itu merupakan tanggung jawab komandan mereka masing-masing.

Identitas para tentara tersebut belum dirilis. Sebagian diantara mereka diperkirakan berusia 18 tahun.

Ini bukan pertama kali skandal memalukan prajurit Israel terjadi dan memukul militer Israel.

Karena itu sudah ada larangan bagi para tentara menggunakan situs seperti Facebook, YouTube, dan Twitter untuk mengantisipasi perbuatan yang memalukan bagi instansi.

Pada tahun 2010, beredar foto yang menunjukkan seorang tentara perempuan Israel berpose dengan tahanan Palestina.

Di tahun yang sama, muncul rekaman video di YouTube, seorang tentara lelaki bergjoget di hadapan beberapa perempuan Palestina yang ditutup matanya.

Awal tahun ini, seorang tentara lainnya sempat ditegur karena menulis di Twitter ungkapan provokatif anti-Palestina dan memposting gambar telanjang dirinya sambil memegang pistol.

Penulis: Teddy Kurniawan

Sumber:The Sun