Floyd Mayweather

 

Petinju Floyd Mayweather sukses menduduki posisi puncak sebagai olahragawan dengan nilai bayaran tertinggi di dunia, untuk tahun kedua secara berurutan, berdasar daftar yang dirilis oleh Majalah Sports Illustrated.

Mayweather yang baru saja memperpanjang rekor sempurna tidak pernah kalah (44-0), setelah menang angka atas Robert Guerrero pada 4 Mei yang lalu, diperkirakan meraih penghasilan sebesar US$32 juta yang berasal dari kontrak televisi.

Secara keseluruhan Sports Illustrated memperkirakan Mayweather bakal memiliki penghasilan sebesar US$ 90 juta di tahun 2013.

Pemain basket dan bintang Miami Heat, LeBron James, yang baru saja meraih gelar NBA Most Valuable Player untuk keempat kalinya, berada di urutan kedua dalam daftar dengan proyeksi pendapatan sekitar US$56,5 juta.

James juga menjadi pemain pemain pertama dalam olahraga tim yang berhasil menerobos posisi dua teratas, sejak dilakukan oleh mantan bintang NBA Shaquille O'Neal pada tahun 2004 yang lalu.

Pemain gelandang New Orleans Saints Drew Brees, sukses menempati posisi tiga dengan nilai pendapatan sebesar US$37 juta.

Sementara itu, Tiger Woods yang selama ini selalu menduduki posisi nomor satu sejak tahun tahun 2004 sampai dengan 2011, terperosok ke posisi kelima dengan perkiraan penghasilan sebesar US$40,8 juta.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber:News