Petinju Filipina, Manny Pacquiao

Las Vegas –Pertarungan yang sangat ditunggu-tunggu pencinta tinju di dunia yakni laga Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao, diperkirakan akan terjadi tahun ini.

Kabar itu muncul dari tayangan kanal tinju Youtube, 78Sports TV. "Berita besar dalam dunia tinju. Dia (sumber informasi) mengatakan kepada saya bahwa Floyd dan Manny Pacquiao akan bertarung pada 2014. Dijamin dan itu sudah dilakukan."

Menurut 78Sports, pertarungan itu akan berlangsung pada September. Kabarnya, Mayweather lebih berharap tanding dengan petinju asal Inggris, Amir Khan. Petinju asal AS itu sudah melakoni separuh pertandingan wajib dari enam laga yang disepakati dengan Showtime, termasuk saat melawan Canelo Alvarez, sebagai pertandingan paling laris dengan bayaran tertinggi yang pernah ia jalani.

Pihak The World Boxing Council (WBC) menempatkan petinju Filipina Pacquiao sebagai penantang nomor satu untuk gelar kelas welter WBC yang dipegang Mayweather.

Pertarungan dua petinju legenda itu sebenarnya sudah diharapkan para pencinta tinju dunia sejak lama. Tetapi beberapa kali gagal dilaksanakan.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Pacquiao mengalahkan Brandon Rios di Macau pada November lalu. Laga itu sebagai upaya membangun kembali kepercayaan pendukungnya setelah ia gagal di dua laga sebelumnya di mana ia dikalahkan Timothy Bradley dan Juan Manuel Márquez.

Penulis: Yuliantino Situmorang/YS

Sumber:theguardian