Ilustrasi Liga Champion

Monaco - Undian Liga Champions menempatkan beberapa kejutan di fase grup musim 2013/14. Manchester City akhirnya terhindar dari grup neraka setelah masuk dalam grup D bersama juara bertahan Bayern Muenchen, CSKA Moscow dan Vittoria Plzen.

Dari empat pot yang masing-masing memiliki delapan klub di dalamnya, untuk dibagi menjadi delapan grup.

Hasil undian tersebut membuat Grup B yang menempatkan Real Madrid, Juventus, Galatasaray dan kuda hitam Kobenhavn pantas disebut sebagai grup neraka. Di grup ini bakal dimana semua tim memiliki kekuatan yang nyaris sama.

Selain Grup B, Grup F juga patut disebut grup neraka. Arsenal harus berjuang jika ingin lolos ke fase knock-out dengan melalui pertandingan melawan Marseille, Borussia Dortmund serta Napoli.

Sementara itu juara Premier League, Manchester United berada di grup yang cukup ringan di Grup A. Ditempatkan bersama Shakhtar Donetsk, Bayer Leverkusen serta Real Sociedad diyakini membuat MU bakal dengan mudah melaju ke fase knock out.

Wakil Inggris lainnya Chelsea juga diprediksi takkan menemui kesulitan di Grup E. Bertemu dengan Schalke 04, FC Basel dan Steaua Bucharest, membuat skuat asuhan Jose Mourinho bisa melenggang ke fase berikutnya.

Berikut hasil undian fase grup Liga Champions musim ini.

Grup A
Manchester United
Shakhtar Donetsk
Bayer Leverkusen
Real Sociedad

Grup B
Real Madrid
Juventus
Galatasaray
Kobenhavn

Grup C
Benfica
Paris Saint-Germain
Olympiacos
Anderlecht

Grup D
Bayern Muenchen
CSKA Moskow
Manchester City
Vitoria Plzen

Grup E
Chelsea
Schalke 04
FC Basel
Steaua Bucharest

Grup F
Arsenal
Marseille
Borussia Dortmund
Napoli

Grup G
FC Porto
Atletico Madrid
FC Zenit
Austria Wien

Grup H
Barcelona
AC Milan
Ajax Amsterdam
Celtic

Penulis: Yudo Dahono/YUD

Sumber:UEFA