Cetak Trigol ke Gawang Muenchen, Ronaldo Dipuji Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) menyaksikan Cristiano Ronaldo membawa bola dalam pertandingan perempat final kedua Liga Champions, Selasa, 18 April 2017. (AFP)

Oleh: / JAS | Rabu, 19 April 2017 | 07:03 WIB

Madrid - Cristiano Ronaldo benar-benar menjadi bintang dalam lolosnya Real Madrid ke semifinal Liga Champions musim ini. Setelah mencetak dua gol yang membawa timnya menang 2-1 di kandang Bayern Muenchen, pemain asal Portugal itu kini mencetak hat-trick atau trigol dan mengantar Los Merengues menaklukkan tamunya 4-2, lewat perpanjangan waktu, Selasa (19/4) atau Rabu dini hari WIB.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, pun melontarkan pujian untuk pemain yang sudah mencetak 100 gol di Liga Champions ini.
“Dia telah menunjukkan bahwa pada saat momen penting dia ada di sana. Dia membuat perbedaan,” kata Zidane saat konferensi pers.

“Saat dia harus melakukannya, dia melakukannya. Dia unik dan saya ikut senang untuknya dan tim, dan untuk semua yang menolong kami di Bernabeu,” papar Zidane lagi.

Pertandingan memang berjalan menegangkan. Meski tertinggal pada laga pertama di kandang sendiri di Stadion Allianz pekan lalu, Bayern Muenchen pantang menyerah hingga menit terakhir.

Mereka bahkan mampu unggul lebih dulu lewat gol dari titik penalti yang dilesakkan Robert Lewandowski pada menit ke-53. Wasit menunjuk titik putih setelah Arjen Robben dijatuhkan Casemiro di kotak penalti.

Real Madrid menyamakan skor pada menit ke-76. Publik Santiago Bernabeu sudah siap berpesta merayakan lolosnya mereka. Namun tiga menit setelah gol Ronaldo, bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos mencetak gol bunuh diri. Upayanya menyapu bola justru menyebabkan bola melesak ke gawang sendiri.

Muenchen harus bermain dengan 10 orang setelah Artuto Vidal mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-84. Pertandingan harus dilanjutkan babak tambahan agregat kedua tim imbang 3-3.

Namun babak tambahan benar-benar menjadi milik tuan rumah. Ronaldo mencetak hat-trick melalui golnya pada menit ke-105 dan 110. Gol keempat Los Merengues yang dicetak Marco Asensio delapan menit menjelang babak tambahan usai, benar-benar menghabisi perlawanan Muenchen. Madrid pun menang agregat dengan skor telak 6-3.

Zidane menegaskan timnya layak melaju ke sempat besar meski dalam laga ini Madrid diuntungkan karena unggul jumlah pemain pada babak tambahan.

“Kami bermain melawan tim terbaik namun kami mencetak enam gol dan mereka tiga. Jadi kami layak lolos,” paparnya.

“Kami banyak mendapat peluang pada babak pertama dan kami gelisah,” imbuhnya.




Sumber:
ARTIKEL TERKAIT