Lippi: Juventus Masih Tim Terbaik di Dunia

Mantan pelatih Italia, Marcello Lippi (Guardian)

Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH | Rabu, 19 April 2017 | 21:17 WIB

Jakarta - Pelatih legendaris Marcello Lippi, menilai Juventus merupakan tim terbaik di dunia saat ini. Lippi, yang pernah menangani Juve dari tahun 1994 hingga 1999 dan tahun 2001 hingga 2004, yakin tim asal Turin, Italia itu mampu melangkah ke semifinal Liga Champions. Bahkan bukan mustahil Juve bisa menyapu bersih seluruh gelar juara yang tersedia pada musim 2016-17 ini.

“Saya pikir Juventus bisa memenangi semua titel musim ini. Mereka adalah tim terbaik di dunia saat ini,” ujar Lippi.

“Juventus bisa menerapkan jenis permainan yang berbeda dalam satu pertandingan. Mereka bisa bertahan dengan sempurna dan juga menyerang dengan sangat baik,” tambah dirinya.

Sebelum bisa merebut titel Eropa, Juve terlebih dulu harus bisa melewati adangan Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions. Peluang ke semifinal terbuka lebar lantaran Juve mengantongi kemenangan 3-0 di leg pertama. 

Meski demikian Lippi menyarankan skuat asuhan pelatih Massimiliano Allegri untuk tetap waspada dengan ancaman dari Barcelona.

“Mereka hanya perlu melakukan hal-hal simpel yang biasa mereka lakukan dengan baik. Barcelona sangat tajam dalam menyerang,” tutur dirinya.

Pada musim 2003-04 lalu, Bianconeri pernah menyingkirkan Barcelona di babak perempat final Liga Champions setelah menang agregat 3-2.

“Itu adalah sebuah pertandingan yang mengesankan. Kami menang kendati bermain dengan 10 pemain!” kata Lippi.




Sumber: ESPN
ARTIKEL TERKAIT