Juve Lolos, Allegri: Kami Bisa Main Seharian Tanpa Kebobolan i

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Kamis, 20 April 2017 | 05:40 WIB

Barcelona - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan timnya bisa bermain sehari penuh tanpa kebobolan. Itu diungkapkannya setelah berhasil menahan imbang tanpa gol tuan rumah Barcelona dalam perempat final kedua Liga Champions, Rabu (19/4) atau Kamis dini hari WIB. Hasil ini mengantar Juventus melaju ke semifinal dengan agregat 3-0.

Bagi pelatih Barca, Luis Enrique, inilah untuk pertama kali dia gagal mengantar pasukannya memetik kemenangan di kandang dalam laga level Eropa selama tiga tahun menangani klub yang bermarkas di Camp Nou ini.

Barcelona gagal membuat keajaiban seperti ketika membalikkan kekalahan 0-4 di kandang Paris Saint Germain dengan meraih kemenangan fantastis 6-1 di Camp Nou yang membawa mereka berhadapan dengan Juventus.

Dalam dua kali pertemuan, para pemain Juventus berhasil membuat mandul tiga mesin gol Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Dendam dua tahun lalu saat kalah pada final Liga Champions di Stadion Olimpiade Berlin pun terbalaskan.

“Barcelona gagal mencetak gol dalam dua laga adalah hal yang hampir tak penah terjadi,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

“Para pemain kami harus menyadari bahwa kami bisa melakukan hal yang lebih baik dan kami pelan-pelan terus berkembang,” ungkapnya.

“Kami tak boleh besar kepala namun sangat benar jika kami merasakan antusiasme. Besok kami harus kembali fokus ke Serie A,” papar Allegri lagi.

“Saya senang atas yang dilakukan para pemain saya namun kuncinya bukan mempertahankan penampilan seperti sekarang. Kami harus bermain lebih baik lagi,” papar mantan pelatih AC Milan ini.

“Semua pemain bermain luar biasa saat ini dan saat Andrea Barzagli masuk (menggantikan Paulo Dybala pada menit ke-75) saya merasa kami bisa bermain sepanjang hari dan tak kebobolan,” kata Allegri.

ARTIKEL TERKAIT