Reus: Dortmund Kalah karena Start Lambat i

Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus.

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Kamis, 20 April 2017 | 06:31 WIB

Monaco – Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, menyebut start yang lamban sebagai penyebab timnya mengalami kekalahan 1-3 di kandang AS Monaco, Rabu (19/4) atau Kamis dini hari WIB.

Akibat kekalahan di perempat final kedua ini Dortmund pun tersisih dari Liga Champions dengan kekalahan agregat 3-6. Dalam pertemuan pertama di kandang mereka, Dortmund juga menelan kekalahan 2-3.

Partai di Stadion Signal Iduna Park itu diwarnai insiden bom yang mengenai bus tim Dortmund dan membuat bek Marc Bartra harus dioperasi pergelangan tangan kanan. Laga pun mundur sehari dari jadwal.

Dalam pertemuan kedua di Stadion Louis II, Kylian Mbappe, yang mencetak dua gol di Dortmund, kembali menunjukkan ketajamannya. Dia membuka kemenangan timnya saat laga baru berjalan tiga menit.

Pada menit ke-17, Monaco menambah keunggulan melalui aksi striker yang pernah bermain untuk Manchester United dan Chelsea, Radamel Falcao. Reus sempat memperkecil ketinggalan di awal babak kedua.

Namun Monaco benar-benar menghentikan perlawanan Dortmund pada menit ke-81 melalui gol Valere Germain. Pemain berkebangsaan Prancis ini berhasil membobol gawang Roman Burki hanya 22 detik setelah menggantikan Mbappe.

“Kami tak memulai pertandingan dengan baik. Start kami lambat. Kami tak mampu menekan mereka dan dengan cepat kami tertinggal 0-2,” kata Reus.

“Tidak itu saja. Kami juga seharusnya mampu mencetak tiga gol,” papar pemain Timnas Jerman ini.

“Kami memulai dengan bagus pada babak kedua namun tak mampu menambah gol lagi,” ujar Reus.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT