Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mendapat perawatan setelah mengalami cedera saat melawan Anderlecht di perempat final Liga Europa, Kamis, 21 April 2017.

Ibra dan Rojo Cedera, Ini Kata Mourinho

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mendapat perawatan setelah mengalami cedera saat melawan Anderlecht di perempat final Liga Europa, Kamis, 21 April 2017. (AFP)

Manchester – Manchester United harus menebus mahal tiket semifinal Liga Europa. Dua pemain andalan, Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo, mengalami cedera saat bermain melawan Anderlecht di perempat final kedua, Kamis (21/4).

MU melaju ke empat besar setelah menang 2-1 atas wakil Belgia itu. Namun di samping kabar gembira mereka juga mendapat berita buruk.

Menurut manajer MU, Jose Mourinho, indikasi awal cedera pemain depan dan belakang itu cukup parah. Ibrahimovic dan Rojo mengalami cedera lutut dan kemungkinan absen dalam pertandingan mendatang.

“Menurut saya ini bukan cedera ringan namun saya lebih memilih menanti hasil tes baru bicara. Saya tak bisa melakukannya karena saya manajer bulan dokter,” kata Mourinho kepada BT Sport. “Namun bisa dikatakan kabarnya negatif,” Mourinho menambahkan.

Henrikh Mkhitaryan memang membawa tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-10. Namun Anderlecht mampu menyamakan skor pada menit ke-32 melalui aksi Sofiane Hanni.

Hingga 2 x 45 menit skor 1-1 tak berubah. Pertandingan di kandang Anderlecht pekan lalu juga berakhir imbang dengan skor sama. Laga pun harus diselesaikan dengan babak tambahan.

Rashford yang bermain sejak menit pertama akhirnya menjadi penentu kemenangan timnya seelah menjebol gawang Ruben pada menit ke-107. Publik Old Trafford pun bersorak. MU lolos karena unggul agregat 3-2 dan menjaga peluang meraih tiket Liga Champions via Liga Europa.

Mourinho pun memuji Rashford yang menjadi pahlawan bagi timnya dengan mencetak gol penentu lolosnya mereka ke semifinal. Penyerang berusia 19 tahun kembali subur dalam dua laga terakhir setelah paceklik gol sejak September lalu.

“Anda bicara tentang kualitasnya dan dia sungguh fantastis namun mentalnya juga luar biasa,” kata Mourinho.

“Dia tak mencetak gol sejak September. Beberapa pemain tak tahu yang saya inginkan namun saya percaya Marcus,” tutur Mourinho.

“Tak masalah dia tak mencetak gol. Dia fantastis dalam upaya dan sikapnya,” kata Mourinho lagi.



Jaja Suteja/JAS

Goal