Kapten tim Bayern Munich, Philipp Lahm.
Dua gol dari Mario Mandzukic dan Thomas Mueller dalam 11 menit pertama membuat Bayern Muenchen meraih kemenangan atas Borussia Dortmund.

Dua gol di awal pertandingan berhasil membawa Bayern Muenchen menjuarai Piala Super Jerman pada Minggu waktu setempat. Munchen sukses menaklukkan juara Liga Jerman Borussia Dortmund, 2-1 lewat gol Mario Mandzukic dan Thomas Mueller di 11 menit pertama.

Meski Robert Lewandowski mampu mencetak satu gol balasan pada menit ke-75 - ia mencetak hattrick pada final Piala Jerman ketika mengalahkan Muenchen yang sekaligus menggenapi gelar ganda bagi Dortmund - namun sang juara tidak mampu membalikkan kedudukan hingga peluit panjang ditiupkan.

Kemenangan ini juga memberi pelatih veteran, Jupp Heynckes, memiliki satu trofi untuk diletakkan di lemari pajangan klub. Musim lalu tim Bavaria tidak berhasil memenangi satupun gelar dalam tahun pertama kepelatihannya di periode ketiga melatih Muenchen.

Selain harus menyerahkan dominasi domestik pada Dortmund, Muenchen juga kalah di final Liga Champions yang dihelat di markas mereka sendiri, Stadion Allianz Arena, dari Chelsea.

Pada Minggu, mereka setidaknya mengakhiri rentetan lima kekalahan berturut-turut dari Dortmund.

Pemain internasional Kroasia dan rekrutan senilai 13 juta euro pada musim panas ini, Mandzukic, membuka keunggulan timnya dengan penyelesaian apik menyambut umpan silang Frank Ribery pada menit keenam.

Pada menit ke-11, Mueller berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol, bola tembakan Arjen Robben yang membentur tiang gawang, berhasil disambarnya untuk menggandakan keunggulan Bayern.

Lewandowski kemudian memaksa kiper Manuel Neuer melakukan penyelamatan bagus di awal babak kedua, sebelum ia membuang peluang dari jarak dekat, ketika pasukan Juergen Klopp berusaha bangkit.

Penyerang Polandia itu kemudian berhasil mencetak satu gol balasan, sebelum Dortmund kehabisan waktu dan kali ini harus mengakui keunggulan Bayern.

Penulis: