Zlatan Ibrahimovic (Swedia).
Kapten Inggris itu mengakui bahwa gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Inggris adalah gol tercantik yang pernah dilihatnya.

Steven Gerrard harus merayakan laga ke-100 bagi Timnas Inggris dengan kekalahan telak 2-4 dari Swedia. Gerrard yang juga menjadi kapten The Three Lions ditarik keluar di menit ke-74, sayangnya petaka bagi Inggris dimulai saat Zlatan Ibrahimovic merajalela di pertandingan itu.

Saat Gerrard bermain, Inggris berhasil unggul 2-1 atas Swedia, sayangnya saat gelandang berusia 32 tahun itu digantikan Tom Huddlestone, St George Cross tak mampu meredam tim tuan rumah.

Buktinya Swedia berhasil menyalip Inggris dan akhirnya menang dengan skor 4-2, dimana keempat gol disarangkan Ibrahimovic. Striker Paris Saint Germain itu bahkan menciptakan gol spektakuler di penghujung pertandingan.

"Kadangkala Anda harus mengangkat tangan saat ada aksi individu luar biasa dan itu adalah performa kelas dunia dari pemain kelas dunia pula. Itu adalah gol terbaik yang pernah kulihat langsung," puji Gerrard.

"Kupikir gol terbaik yang pernah kulihat sebelumnya adalah gol Wayne Rooney. Semua orang pasti tahu, bagaimana hebatnya gol itu, tapi gol (Ibra) yang dicetak lewat tendangan salto dari jarak 25 yard ketika bola masih enam kaki di udara - hanya beberapa pemain yang sanggup melakukannya. Dan dia (Ibra) adalah pemain yang spesial."

Bola yang dihalau kiper Inggris Joe Hart lewat sundulan justru menjadi gol setelah spekulasi Ibra menembak bola itu melalui tendangan salto dari luar kotak penalti berhasil menggetarkan gawang yang kosong.

Gol yang luar biasa itu pula membuat perayaan pembukaan Stadion Friends Arena menjadi lebih bermakna.

"Aku memberikan selamat kepadanya setelah pertandingan usai. Ia menyatakan beberapa hal yang menyenangkan kepadaku sebelum pertandingan, yang membuatku merasa tersanjung. Jika aku bisa memuji sanjungan darinya - (gol itu) adalah salah satu gol terbaik yang pernah kulihat," ujar Gerrard.

Penulis:

Sumber:Mirror Football