Arsene Wenger, Manajer Arsenal.
Ada lima pemain yang akan melakoni debut di tim utama Arsenal.

Arsenal meninggalkan enam pemain utama mereka di London jelang partai terakhir fase grup Liga Champions melawan Olympiakos Piraeus, dini hari nanti. Ini merupakan upaya untuk menghindari kelelahan setelah kekalahan kandang dari Swansea City.

Gelandang Santi Cazorla, Jack Wilshere, dan Mikel Arteta, serta pemain depan Lukas Podolski dan Theo Walcott bakal absen dalama laga nanti. Pun dengan Per Mertesacker.

Para pemain utama lain seperti Wojciech Szczesny, Thomas Vermaelen, Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, dan Gervinho akan didampingi pemain lapis kedua dan tim junior, lima di antaranya bakal melakoni debut di tim utama.

"Kekalahan Sabtu itu memengaruhi pemikiran tentang pertandingan melawan Olympiakos. Banyak pemain memerlukan istirahat, karena mereka berada di ambang cedera. Beberapa pemain mengalami benturan saat melawan Swansea," kata Arsene Wenger.

Arsenal sendiri sudah memastikan tempat di 16 besar Liga Champions. Mereka bisa menjadi juara Grup B jika menang atas Olimpiakos dan Schalke gagal menang atas Montpellier.

Lawatan terakhir Arsenal ke stadion Olympiakos, 12 bulan lalu, berakhir dengan kekalahan 1-3 bagi klub London utara itu.

Penulis: