BeritaSatu.com

Hidup Anda bisa seindah pelangi
Jika Anda pandai mewarnai.
Kami datang setiap hitungan detik,
membawa aneka ragam informasi.

Beritasatu.com mewarnai hidup Anda
dengan informasi aktual-penuh makna.
Beritasatu.com sumber informasi terpercaya.
Close

    Berita Video

    Minggu, 29 Juli 2012 | 16:37

    Pistorius, Atlet Penyandang Cacat Siap Gemparkan Atletik

    Pistorius, yang kedua kakinya diamputiasi hingga ke lutut sejak usia 11 bulan itu, optimis dapat mengalahkan para pelari normal.

    Oscar Pistorius, atlet penyandang cacat dari Afrika Selatan, siap menorehkan sejarah baru pada cabang atletik, tepatnya di nomor lari 400 meter dan estafet 400 kali 400 meter.

    Pistorius, yang kedua kakinya diamputiasi hingga ke lutut sejak usia 11 bulan itu, optimis dapat mengalahkan para pelari normal.

    Untuk diketahui, sebelum mengikuti olimpiade, Pistorius merupakan pemegang rekor dunia untuk kelas T44 di nomor 100 meter, 200 meter dan 400 meter di Paralimpik.

    Pada 2007, ia banting haluan dengan menantang para pelari berkaki normal. Namun, keputusan tersebut mendapat tentangan dari Federasi Atletik Internasional (IAAF).

    Tapi, bukan Pistorius namanya jika langsung ciut. Ia pun terus berusaha untuk membuktikan bahwa dirinya tak kalah dengan atlet normal.

    Akhirnya, pada 2008, upaya Pistorius berbuah manis. IAAF mengizinkannya untuk berlari melawan pelari normal.

    Kepercayaan itu langsung dibayar Pistorius dengan menembus Olimpiade Beijing. Tetapi, akibat kurang persiapan, Pistorius gagal lolos dari babak penyisihan.

    Kali ini, Pistorius mengaku berbeda. Ia kian mantap untuk menginjakkan kakinya kembali di olimpiade. Ia pun siap mempersembahkan yang terbaik bagi negaranya.
    Penulis:
    Close Ads