BeritaSatu.com

Hidup Anda bisa seindah pelangi
Jika Anda pandai mewarnai.
Kami datang setiap hitungan detik,
membawa aneka ragam informasi.

Beritasatu.com mewarnai hidup Anda
dengan informasi aktual-penuh makna.
Beritasatu.com sumber informasi terpercaya.
Close

    Berita Video

    Jumat, 15 Februari 2013 | 17:30

    Top Stories Prime Time BeritaSatu TV 15 Februari 2013

    1. Komisi Pemberantasan Korupsi mengeluarkan surat pencegahan ke luar negri terhadap empat orang saksi, terkait kasus dugaan suap impor daging. Salah satu saksi yang dicegah adalah putra Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim. Ridwan Hakim adalah putra keempat Hilmi Aminuddin. Namun menurut catatan Direktorat Jendaral Imigrasi, Ridwan, yang juga seorang pengusaha yang bergerak di bidang impor daging, sedang berada di Turki. Ridwan tercatat meninggalkan Jakarta, melalui bandara Soekarno Hatta, Kamis 7 Februari 2013. Surat cegah terhadap Ridwan baru diterima oleh Kementrian Hukum dan HAM pada 8 Februari 2013, ditanda tangani oleh pimpinan KPK pada tanggal yang sama.  Selain Ridwan, KPK juga mencegah Ahmad Zaky, Rudi Susanto, dan Jerry Roger.

     

    2. Harga daging sapi di pasaran, terutama pasar tradisional yang terus melambung, hingga Rp 90000/per kilogram, menyulitkan pada pedagang. Para pedagang mulai mengeluhkan sepinya pembeli dan berharap pemerintah segera melakukan langkah konkret untuk menstabilkan harga daging sapi. Pedagang juga berharap pemerintah kembali membuka keran impor, agar pasokan daging sapi di pasaran dapat kembali lancar.

     

    3. Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Jumat pagi memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja, senilai 15 Miliar rupiah. Pemusnahan barang bukti ganja seberat 1,4 ton lebih ini dilakukan Kepolisian atas persetujuan Pengadilan Negri Jakarta Selatan yang menyidangkan perkara ini. Barang bukti ini merupakan hasil pengungkapan selam dua bulan terakhir dan disita dari 4 sindikat narkotika. Salah satu tersangka memiliki keterkaitan dengan seorang narapidana di salah satu Lembaga Pemasyarakatan. Total tersangka yang ditangkap dalam kasus ini sebanyak 14 orang.

     

    4. Walikota New York Michael Bloomberg akan menerapkan larangan penggunaan kotak wadah makanan yang berbahan baku styro-foam. Selain berbahaya bagi kesehatan, styro-foam juga dinilai tidak ramah lingkungan. Bloomberg menambahkan setiap tahunnya, sebanyak 20 ribu ton sampah yang berbahan baku styro foam dibuang di kota New York. Hal ini menyebabkan biaya daur ulang sampah meningkat hingga 20 Dolar per-ton, karena styro-foam termasuk bahan yang sulit di daur ulang. Sementara itu, pihak industri makanan cepat saji di New York diperkirakan akan menentang rencana Bloomberg ini. Sebelumnya kebijakan larangan penggunaan styro-foam telah diterapkan di Los Angles, San Francisco, Seattle, Portland dan Oregon.


    Saksikan Prime Time BeritaSatu TV, Channel 6 FirstMedia, Setiap Hari Pukul 18:00-20:00 WIB

    Penulis: Tim Redaksi BeritaSatu TV/BSTV Sumber:BeritaSatu Tv