Kuliah Kewirausahaan Pemuda di Universitas Persada Indonesia (UPI) YAI, 2 Juli 2019

Kuliah Kewirausahaan Pemuda di Universitas Persada Indonesia (UPI) YAI, 2 Juli 2019
Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan memberikan Kuliah Kewirausahaan Pemuda 2019: Kerja Sama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Universitas Persada Indonesia (UPI) YAI.
/ RIX Selasa, 2 Juli 2019 | 16:07 WIB

Kemenpora menyelenggarakan Kuliah Kewirausahaan Pemuda bekerjasama dengan Universitas UPI YAI dan PT ASTRA INTERNATIONAL di Aula Gedung Fakultas Ilmu Komunikasi Lt.6 UPI YAI, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat pada 2 Juli 2019.

Pada tahun 2019, Kemenpora melaksanakan Kegiatan Kuliah Kewirausahaan tahap 1 sebanyak 22 (dua puluh dua) kali dan kegiatan Kuliah Kewirausahaan di UPI YAI merupakan kegiatan ke-sepuluh.

Kegiatan ini terdiri dari empat tahap dengan metode seleksi pada tiap tahapnya.
Tahap I diselenggarakan di 22 perguruan tinggi di wilayah Jabodetabek.
Tahap II-IV akan diselenggarakan di Gedung Kemenpora, Jakarta.

Selain menggandeng 22 (dua puluh dua) perguruan tinggi, Kemenpora juga menggandeng PT Astra International Tbk, Sahabat UMKM, ASPIRASI (Asosiasi Penulis dan Inspirator Seluruh Indonesia), dan membuka peluang kepada seluruh stakeholder yang berminat untuk bermitra dalam menciptakan ekosistem kewirausahaan dan mengembangkan tumbuhnya wirausaha-wirausaha baru.

Tujuan program ini adalah mensosialisasikan, menumbuhkembangkan karakter kewirausahaan, memberikan kemampuan kepada peserta untuk menyusun rencana bisnis dan merupakan upaya pemerintah untuk menumbuhkan minat berwirausaha di kalangan pemuda.

Target peserta pelatihan Kuliah Kewirausahaan di UPI YAI sebanyak 200 (dua ratus peserta) untuk kemudian dipilih 12 (dua belas) peserta terbaik untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

12 (dua belas) orang wirausaha muda terbaik akan menjadi nominator penerima akses permodalan @15.000.000 (lima belas juta rupiah) dan mengikuti tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan pada bulan September-Oktober 2019.

Alumni program akan mendapatkan coaching pasca pelatihan, mentoring, pelatihan peningkatan kualitas produk dan kolaborasi bisnis antar pelaku.

Untuk itu Kemenpora akan mengembangkan kolaborasi dengan berbagai pelaku pengembangan kewirausahaan dan Pemerintah, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi dan Komunitas Kewirausahaan sesuai kompentensi masing-masing.



Sumber: BeritaSatu.com