BPK Laksanakan Salat Iduladha dan Penyembelihan Hewan Kurban

BPK Laksanakan Salat Iduladha dan Penyembelihan Hewan Kurban
Suasana salat Iduladha di kantor pusat BPK. ( Foto: Istimewa )
/ RIX Minggu, 11 Agustus 2019 | 19:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Segenap keluarga besar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melaksanakan salat Iduladha 1440 H di area parkir utama kantor pusat BPK, di Jakarta, Minggu (11/8/2019). Salat Iduladha di lingkungan BPK dihadiri Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara, Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar, Anggota I BPK, Agung Firman Sampurna, para pejabat dan staf di lingkungan BPK, serta keluarga dan warga di lingkungan kantor pusat BPK.

Bertindak sebagai khatib dan imam adalah H Muhendri Muchtar. Dalam khotbahnya, khatib menyampaikan bahwa haji dan kurban memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi umat Muslim. Salah satunya adalah betapa setiap manusia harus mewujudkan komitmen atau keterikatan tertinggi kepada Allah SWT.

Seusai pelaksanaan salat, ketua dan wakil ketua BPK menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia penyelenggaraan kurban BPK.

Di hari raya Iduladha 1440 H, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) BPK menerima 17 ekor sapi dan 7 ekor kambing/domba yang berasal dari pimpinan dan keluarga besar BPK. Sebagian besar kurban tersebut didistribusikan langsung dan disembelih di lokasi penerima kurban. Sebanyak empat ekor sapi dan lima ekor kambing disembelih di kantor pusat BPK.

Seusai penyembelihan hewan kurban, panitia kurban BPK membagikan daging sapi dan kambing kepada masyarakat kaum duafa maupun mustahik yang tinggal di sekitar kantor pusat BPK. Daging kurban tersebut diharapkan bermanfaat bagi yang berhak menerimanya.



Sumber: https://www.bpk.go.id/