Tugu Insurance Boyong 2 Penghargaan BIFA 2019

Tugu Insurance Boyong 2 Penghargaan BIFA 2019
Indra Baruna Presiden Direktur Tugu Insurance didampingi oleh Komisaris PT Jurnalindo Akasara Grafika (JAG) penerbit Harian Bisnis Indonesia Hariyadi Sukamdani dan Presiden Direktur JAG Lulu Terianto
/ RIX Rabu, 25 September 2019 | 19:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali mengukir prestasi di ajang Bisnis Indonesia Financial Award 2019 (BIFA) yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta (20/9/2019).

BIFA 2019 adalah metamorfosa dan revitalisasi dari agenda tahunan Bisnis Indonesia Banking Efficiency Award dan Bisnis Indonesia Banking Award yang telah diselenggarakan sejak 2011.

Melalui perubahan ini, parameter, sistem pengkategorian, serta metode maupun proses seleksi untuk menetapkan perusahaan finansial penerima penghargaan dilakukan perubahan. Dengan demikian menjadi lebih komprehensif dan fair.

Perusahaan-perusahaan finansial yang menorehkan kinerja dan prestasi gemilang serta memiliki konsisten dalam koridor praktik berbisnis yang baik, tentu selayaknya memperoleh apresiasi.

BIFA 2019 memberikan 2 penghargaan sekaligus bagi Tugu Insurance yakni sebagai Best Performance General Insurance Company dengan kategori Asuransi Umum Pendapatan Premi lebih dari Rp 1,5 triliun.

Penghargaan satunya adalah Best CEO in Insurance Industry yang diperoleh Indra Baruna selaku Presiden Direktur Tugu Insurance karena berhasil memberikan stabilitas kerja, khususnya dalam masa transisi menjadi emiten anak BUMN di Bursa Efek Indonesia.

"Bersyukur karena saya didukung segenap teamwork untuk melaksanakan amanah besar shareholders dalam melakukan IPO pada 28 Mei 2018 dengan kode saham TUGU dan diversifikasi bisnis ke segmentasi ritel," kata Indra.

"Secara paralel kami juga melaksanakan brand dan culture transformation untuk mendukung kekuatan fundamental perseroan kami sebagai perusahaan Tbk yang fokus pada segmentasi korporasi dan ritel, serta untuk mendapatkan akseptasi positif dari seluruh stakeholders," tambah Indra.

Dalam pengembangan bisnis ritel, Tugu Insurance mengedepankan inovasi digital mengingat pesatnya pertumbuhan e-commerce. Dua produk ritel unggulan yaitu asuransi mobil yang dikenal T-Drive dan asuransi sepeda motor (T-Ride).

Sementara itu semester pertama 2019, perseroan meraih pendapatan premi bruto secara konsolidasi sebesar Rp 3,7 triliun, naik 49 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya Rp 2,49 triliun.

Dari pendapatan premi sebesar itu, penerimaan premi bruto induk perusahaan tercatat sebesar Rp 2,2 triliun atau naik 37 persen dibandingkan periode yang sama 2018 sebesar Rp 1,6 triliun.



Sumber: BeritaSatu.com